Kodam II/Sriwijaya

Komandan Korem 043/Gatam Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Tahun 2105

Oleh 04 Sep 2015 No Comments
#TNIAD 

Bandar Lampung–Sebanyak 46 orang peserta dinyatakan lolos dalam Sidang Parade calon siswa-siswi Sekolah Calon Bintara (Secaba) Prajurit Karir (PK) TNI AD 2015 wilayah Panda Lampung Tahun 2015 (3/9). Seleksi Secaba sudah melalui tahap Sidang Parade yang digelar di Graha Sudirman Makorem 043/ Garuda Hitam. Yang dipimpin langsung oleh Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko P. Putranto,M.SC. Sidang Parade Secaba 2015 tadi menyeleksi 200 orang. Yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi berikutnya di Kodam II Sriwijaya Palembang berjumlah 46 orang.

Pada kesempatan tersebut kembali Kasi Pers Rem 043/Garuda Hitam Mayor Kav Adri Nurcahyo menyampaikan bahwa seleksi penerimaan Calon Bintara PK berlangsung ketat dan selektif. Melalui beberapa tahapan seleksi antara lain pemeriksaan berkas administrasi seperti nilai akademik, pemeriksaan kesehatan, test kesemaptaan, test mental idiologi, test psikotes dan pantukhir.

Dalam sidang tadi Danrem 043 Garuda Hitam membacakan sambutan dari Pangdam II Sriwijaya. Pangdam menekankan bahwa yang menentukan lulus tidaknya dalam seleksi Secaba adalah calon sendiri. Karena yang akan mengikuti seluruh seleksi adalah para calon. Oleh karena itu para calon diminta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan berlatih, menjaga kesehatan dengan baik, dan melaksanakan latihan setiap saat. Sehingga pada saat seleksi dapat dilaksanakan dan menghasilkan harapan yang baik. Para calon tersebut adalah generasi penerus bangsa terbaik jadi harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, tegas Danrem.

Turut hadir dalam Sidang Parade tersebut adalah Aslog Dam II Sriwijaya Letkol (Inf) Yanto Kusno, Dandenkesyah Lampung, Kasrem 043/Garuda Hitam dan para Kasi Rem 043/Garuda Hitam. Seleksi Secaba PK ini tiap tahun dilaksanakan tanpa memungut biaya dan dibuka secara umum. Oleh sebab itu diharapkan kepada calon untuk mendaftar langsung tanpa melalui perantara.

Terkait

Komentar