TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komunitas Peduli Lingkungan Bersama Babinsa Tebar Ikan Guppy

By 28 Sep 2015 13:35Kodam V/Brawijaya
KOMUNITAS PEDULI LINGKUNGAN TEBARKAN IKAN GUPPY BERSAMA BABINSA DESA POJOK KLITIH-7
Kedung Cinet adalah bagian terdalam dari sungai Cinet di Desa Pojok Klitih Kab. Jombang, oleh masyarakat biasa disebut sebagai miniatur dari Grand Canyon dan merupakan sebuah tempat tujuan wisata alam tersembunyi yang ada di Kabupaten Jombang. Eksistensi keberadaan dari Kedung Cinet semakin populer seiring dengan banyaknya orang yang mengeksplor tempat ini dan mengunggahnya di media sosial.

Pesona dari Kedung Cinet yang memiliki berbagai keunikan tebing-tebingnya dan keindahan lainnya telah menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Jombang. Kedung Cinet berada di Desa Pojok Klitih Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang.
Pada hari minggu 27 September 2015 sekumpulan pemuda yang tergabung dalam wadah “ Explore Jombang “ mengadakan giat yang bertajuk “ Save Cinet “ yaitu membersihkan sampah yang ada di sekitar Kedung Cinet dan pelepasan ikan Guppy.
Babinsa Koramil 0814/08 Plandaan Serka Umbar saat ditemui mengatakan “ Kedung Cinet di Plandaan belakangan ramai pengunjung dan tidak terkendali. Sampah plastik di mana-mana, lokasi ini memang sering digunakan sebagai tempat rekreasi untuk warga sekitar Jombang, karena lokasinya masih alami dan belum tersentuh sama sekali oleh peralatan modern, banyak orang menyebut Kedung Cinet merupakan miniatur dari Grand Canyon yang menjadi daya tarik pengunjung ke sini “.
Kegiatan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB, dimulai dengan pengambilan sampah selanjutnya acara pelepasan 1000 ekor ikan Guppy, diharapkan ikan air tawar tersebut bisa memperkaya ekosistem di Kedung Cinet, selain Babinsa acara ini dihadiri dari pihak Perhutani, Babinkamtibmas, Kepala Desa Pojok Klitih, Komunitas Hijau Jombang, Club Sepeda ACC, Komunitas Jombang Bersepeda, seluruhnya berjumlah 100 orang .( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komunitas Peduli Lingkungan Bersama Babinsa Tebar Ikan Guppy