TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 08/Alian Bantu Pengecoran Ponpes Al Khasani di Desa Jatimulyo

By 27 Sep 2015 13:36Kodam IV/Diponegoro
Jatimulyo-alian

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 08/Alian Kapten Arh Suhartono langsung memimpin anggotanya guna pelaksanaan pengecoran di Ponpes Al Khasani Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen. Sabtu (26/9/15).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama masyarakat desa juga para santri Ponpes Al Khasani, Koramil 08/Alian juga mendapat bantuan tenaga dari Koramil lain sesuai instruksi Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H. dengan melibatkan 50 orang anggota dari Kodim 0709/Kebumen ditambah masyarakat Alian 70 orang dan para santri 100 orang, jumlah ini merupakan kegiatan terbesar yang dikerahkan Kodim, pasalnya pengecoran seluas 30 meter persegi harus rampung dalam satu hari, jika tidak maka kwalitas bangunan akan pecah, demikian diterangkan Kapten Arh Suhartono disela-sela kegiatannya.

KH. Sofyan, Pimpinan Ponpes Al Khasani Desa Jatimulyo sangat berterimakasih atas uluran tangan dan bantuan para anggota Kodim 0709/Kebumen dengan demikian pekerjaan cepat terselesaikan, awalnya saya khawatir jika hari ini tidak bisa rampung karena akan berpengaruh terhadap hasil yang dicapai, juga kepada warga masyarakat sekitar Ponpes beliau juga menghaturkan ucapan terimakasihnya sehingga pelaksanaan bisa berjalan lancar, ungkap dia.

Dikatakan pula, bantuan ini dapat menjalin ukhuwah islamiyah antara warga sekitar, para santri dan Kodim 0709/Kebumen sehingga menjadi sebuah amal ibadah bagi kita semua dalam membangun asrama santri untuk generasi Islam yang bermartabat dan berwawasan kebangsaan yang luhur, pungkasnya.

Babinsa Desa Jatimulyo Serma Joko Budi Mulyanto mewakili rekan-rekan Babinsa Alian dan Kodim mengatakan, kami anggota dari Koramil 08/Alian dan Kodim 07/09 Kebumen, selalu siap setiap saat memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, tidak terbatas pada kegiatan di Pondok ini saja tetapi disemua kegiatan yang membutuhkan kapanpun dan dimanapun. Termasuk dalam kegiatan seperti karya bakti sekarang ini. Semua demi kemanunggalan TNI dan Rakyatnya dalam memupuk tali silaturahmi dan pembangunan dalam kontek membantu kesulitan masyarakat serta memacu kemajuan desa dan wilayah binaan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 08/Alian Bantu Pengecoran Ponpes Al Khasani di Desa Jatimulyo