TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 09/Seunagan Timur Latih Pramuka MAN 1 Zeuram

By 29 Sep 2015 06:15Kodam Iskandar Muda
IMG-20150925-WA004
Seunagan Timur, Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur Kodim 0116/Nagan Raya melatihan Pramuka para siswa MAN 1 Zeuram dilapangan Desa Keude linteung, Kabupaten Nagan Raya, Minggu (27/09/2015).
Menurut Sertu Budiman Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur, tujuan dari latihan pramuka ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode belajar dan bermain, selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan tentang Pancasila dan UUD 1945.
Latihan pramuka yang dilakukan rutin 2 x dalam seminggu, yaitu hari rabu dan minggu. yang merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah. Materi yang diajarkan juga meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer, krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.
Para Siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti latihan, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa.
Batuud Koramil 09/ST Pelda Abd Rahman berharap dengan latihan pramuka ini dapat menciptakan kecintaan terhadap tanah air, sehingga kedepan para remaja menpunyai jati diri dan karakter yang kuat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 09/Seunagan Timur Latih Pramuka MAN 1 Zeuram