Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Korem 011/Lilawangsa Gelar Geladi Posko

Dibaca: 62 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Lhokseumawe, Korem 011/Lilawangsa menggelar latihan Geladi Posko I penanggulangan bencana alam dan penanganan konflik komunal yang dibuka oleh Kepala Staf Kodam IM, Brigjen TNI Luczisman Rudy Polandi berlangsung di Lapangan Jenderal Sudirman, Selasa (8/9/2015).
Latihan Geladi Posko bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 011/Lilwangsa, khususnya dalam merencanakan, menyiapkan, mengendalikan dan membantu pemerintah daerah serta Polri dalam menanggulangi bencana alam.
Pangdam IM, Mayjen TNI Agus Kriswanto dalam amanatnya yang di bacakan oleh Kasdam, Brigjen TNI Luczisman Rudy Polandi mengatakan, latihan Geladi Posko I Korem 011/Lilawangsa ini selain untuk meningkatkan Kemampuan Komandan dan Staf Korem 011/Lilawangsa khususnya, latihan ini juga sekaligus menjadi standar penilaian bagi Komando untuk menilai tingkat kemampuan satuan yang dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan, dimana kesiap satuan senantiasa dituntut, baik pada tugas operasi militer untuk perang maupun tugas operasi militer selain Perang.
“Kesiapan Satuan akan terwujud manakala, Satuan tersebut selalu mengasah kemampuannya dengan cara belajar dan berlatih secara terprogram, teratur dan terukur dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” ujarnya.
Lanjut Luczisman mengatakan, mencermati kondisi keadaan geografis Aceh yang sangat rentan terhadap terjadinya bencana alam serta mengingat wilayah teritorial Korem 011/Lilawangsa yang rawan dari gempa bumi baik tektonik dan vulkanik, banjir, dan bencana alam lainnya, maka ketanggapsegeraan dan kemampuan penanggulangan bencana harus memperoleh perhatian yang serius, untuk itu Kodam Iskandar Muda senantiasa melakukan pembinaan satuan di jajarannya, terutama satuan Kowil dalam rangka menyiapkan kemampuan satuan agar setiap saat siap dikerahkan untuk melakukan tugas penanggulangan bencana di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.
Dengan adanya latihan Geladi Posko I ini, Korem 011/Lilawangsa sebagai satuan kewilayahan, mampu melaksanakan komando dan pengendalian dalam suatu operasi bantuan penaggulangan bencana alam dengan selalu meningkatkan intensitas komunikasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah dan satuan serta instansi terkait lainnya,”harap Panglima yang di baca oleh Kasdam.
Diakhir sambutannya, Pangdam Iskandar Muda berpesan untuk mengikuti latihan ini dengan penuh kesungguhan, rasa tanggung jawab dan suasana yang komunikatif. Ambilah manfaat yang sebesar-besarnya dalam latihan ini. Kesalahan yang diperbuat dalam latihan hendaknya dijadikan sebagai pengalaman dan pelajaran berharga, agar kesalahan yang serupa tidak akan terjadi terulang pada saat pelaksanaan yang sebenarnya.
Hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Korem 011/lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, Danrem 012/Tengku Umar, Kolonel Arh Ruruh A Setyawibawa, Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Peninjau Latihan dari Pusterad, Kolonel Inf Asrul Sani, Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa, Letkol Inf Handoko Prasetiyo, Danlanal Lhokseumawe, Dansatradar Lhokseumawe, para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 011/lilawngsa, Kapolres Lhokseumawe, Ketua PMI dan kepala BPBD Kota Lhokseumawe, Para wakil asisten Kasdam IM, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW.
Baca juga:  Peringati Harkitnas, Kodim Pidie Beri Penghargaan 12 Orang Prajuritnya

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel