TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 042/Gapu Melaksanakan Bakti Sosial Dalam Rangka Hut Ke-70 TNI

By 25 Sep 2015 13:27Kodam II/Sriwijaya
Picture13

Jambi, Bertempat di Menara Gentala Arasy Kelurahan Arab Melayu Kecamatan Pelayangan Kota Jambi di laksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT ke- 70 TNI tahun 2015 yang dibuka oleh Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Makmur Umar, S.AP., M.M dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Personel Letkol Caj Drs. I Wayan Windia, kamis (24/9).

Acara Bakti Sosial ini diawali dengan kegiatan pemberian sembako secara simbolis oleh Kasi Pers Korem 042/Gapu dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Swj kepada perwakilan dari masyarakat Kelurahan Arab Melayu Kota Jambi.

Pada pembukaan tersebut Danrem 042/Gapu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasi Pers menyampaikan Kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka HUT TNI ke 70 Tahun 2015 ini, merupakan program Komando atas secara serentak digelar di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan Bhakti Sosial ini berupa khitanan massal, pelayanan kesehatan secara cuma-cuma dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Kesehatan adalah hak dan investasi. Setiap warga negara berhak atas kesehatannya. Kualitas kesehatan masyarakat Indonesia terutama masyarakat miskin masih tergolong rendah yang disebabkan karena rendahnya tingkat pemahaman mereka akan pentingnya kesehatan dalam kehidupan dan dapat pula disebabkan oleh ketidakmampuan mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan karena mahalnya biaya pelayanan yang harus dibayar.

Oleh karena itu kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka HUT TNI ke 70 Tahun 2015 ini, dilaksanakan oleh Korem 042/Gapu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Jambi dan RS Bhayangkara, merupakan wujud nyata partisipasi dan kepedulian kita bersama untuk ikut serta dan melibatkan diri dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu khususnya di bidang kesehatan. (Penrem 042/Gapu).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 042/Gapu Melaksanakan Bakti Sosial Dalam Rangka Hut Ke-70 TNI