TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 063/Sgj Gelar Sholat Ghoib Dan Istisqo

By 30 Sep 2015 05:42Kodam III/Siliwangi
istisqo sgj

Seluruh lapisan masyarakat, TNI, Polri, Pemda dan lainnya melaksanakan sholat Ghoib dilanjutkan sholat Istisqo di Lapangan sepak bola Ds. Bungko Kidul Kec. Kapetakan Kab. Cirebon, Sholat ini di gelar agar mendapatkan keberkahan diturunkannya hujan. Sholat yang di ikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dihadiri pula oleh Danrem 063/Sgj Kolonel Inf Sutjipto, Dirut PDAM Kab. Cirebon, Dandim 0620/Kab.Cirebon, Danlanud Sukani, Dandenkesyah Cirebon, Kaden Brimob Denpor C Polda Jabar, Muspika Kec. Kapetakan dan masyarakat Ds. Bungko Kidul. Selasa (29/9).

Danrem 063/Sgj menyampaikan, sholat tersebut adalah bentuk solidaritas sesama umat muslim dan rasa perihatin terhadap bencana kekeringan yang berkepanjangan yang terjadi di Kabupaten Cirebon khususnya dan bangsa Indonesia umumnya .

Lebih lanjut Danrem mengajak kepada seluruh Jamaah untuk melaksanakan Sholat Istisqo dengan kekhusyukan, keihklasan serta meminta pengampunan kepada Alloh SWT atas segala kesalahan dan dosa, mudah-mudahan dengan permohonan secara masal ini, rahmat Alloh SWT berupa hujan segera turun, sehingga tidak ada lagi kekeringan, cuaca tidak lagi panas menjadi nyaman.

Shalat istisqa atau shalat meminta hujan ini dipimpin oleh KH. Abdul Somad dari Ketua MUI Kec. Kapetakan serta penceramah/kutbah Ustad Abdul Manan S.Ag menyampaikan pada zaman nabi Nuh As pernah tidak diturunkan hujan selama 2 tahun dengan doa bersama-sama memohon hujan kepada Alloh SWT, maka doa tersebut di kabulkan dengan diturunkanya hujan.

Selain melaksanakan Sholat Istisqo Danrem memberikan bantuan air bersih sebanyak 20 tangki kepada masyarakat sekitar semoga dengan bantuan air ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten cirebon.(Penrem 063/Sgj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 063/Sgj Gelar Sholat Ghoib Dan Istisqo