TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 081/DSJ Selenggarakan Sholat Idul Adha di Halaman Makorem

By 25 Sep 2015 06:35Kodam V/Brawijaya
id

Madiun, Korem 081/DSJ menyelenggarakan Sholat Idul Adha10 Dzulhijjah 1436 Hijriyah di halaman Makorem 081/DSJ. Tampak hadir dalam Sholat Idul Adha tersebut Kepala Staf Korem Letkol Inf Akhyari,S.Ip bersama keluarga didampingi para Kasirem 081/DSJ, Dandim 0803/Madiun dan Para Kasadisjan Madiun, Kamis (24/9/15).

Bertindak sebagai Imam dan Khotib pada Sholat Idul Adha 1436 H di halaman Makorem ini yaitu Ustadz Ali Marwah, S.Ag,M..Pdi dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Madiun. Sholat di mulai pada pukul 06.00 WIb.

Ustadz Ali Marwah, S.Ag,M..Pdi dalam Khotbahnya menyampaikan tentang keteladanan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS mengenai perintah Allah SWT untuk menyembelih putra satu-satunya yang sangat Nabi Ibrahim AS sayangi melalui mimpi. Yang karena keikhlasannya menjalankan perintah Allah SWT maka pada saat menyembelih putranya oleh Allah di gantikan seekor Domba pada saat itu. Ibadah Qurban yang merupakan bentuk kesyukuran dan kepedulian seperti telah dilakukan oleh para nabi dan rasul terdahulu bahkan sebelum Nabi Muhammad SAW tepatnya di zaman Nabi Ibrahim. Sebenarnya makna qurban sangat luas. Memberikan sebagian harta, ilmu, kemampuan kepada yang membutuhkan, termasuk hakikat berqurban. Keteladanan ini di harapkan dapat Implementasikan dalam Kehidupan sehari – hari, sehingga diharapkan Hikmah dari pengorbanan Nabi Ibrahim AS dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari – hari.

Usai Sholat Idul Adha kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hewan korban sebanyak 12 ekor kambing yang dihadiri oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi di depan halaman Makorem. Sebelum penyerahan hewan korban tersebut Danrem 081/DSJ menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan khususnya sholat Idul Adha dan Idul Fitri yang akan datang agar terus diselenggarakan di halaman depan Makorem 081/DSJ dan Semarak Qurban ini adalah semangat Berbagi dan Peduli. Semoga saja Semangat Berbagi dan Peduli tidak hanya di hari Idul Adha ini saja. Kita harus mampu menghidupkannya pasca Idul Adha ini bahkan selamanya untuk kemajuan bangsa ini” ujarnya.

Selanjutnya 12 ekor kambing tersebut di serahkan kepada beberapa Panti Asuhan dan kaum Duafa di sekitar Korem 081/Dhirotsaha Jaya. Diantaranya 2 ekor diserahkan oleh Danrem 081/DSJ dan Dandim 0803/Madiun kepada Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Putra-Putra ABRI, 2 ekor di serahkan kepada Yayasan Yatim Piatu Asholikin oleh Kasrem 081/DSJ dan Dandim 0803/Madiun, 1 ekor diserahkan kepada Yayasan Riatul Jannah oleh Dandim 0803/Madiun,1 ekor diserahkan kepada Yayasan Pondok Pesantren Yatim Piatu Siti Hajar Madiun dari Kelompok Perwira Korem 081/DSJ yang diserahkan oleh Mayor Inf Eko Wardoyo, 1 ekor dari kelompok Bintara dan Tamtama diserahkan kepada Masjid Bosbow, 2 ekor diserahkan kepada Panti Asuhan Tahfikul Qur’an Kabupaten Magetan, 2 ekor diserahkan ke Pondok Pesantren Thoriqul Huda Kandangan dan 1 ekor diserahkan kepada SDLB Manisrejo Madiun

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 081/DSJ Selenggarakan Sholat Idul Adha di Halaman Makorem