TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 121/Abw Gelar Senpi Penyerahan dari Masyarakat

By 30 Sep 2015 11:24Kodam XII/Tanjungpura
DSC_5765

Kasrem 121/Abw Kolonel Arm M. Naudi Nurdika S.I.P, M.Si  dengan didamping oleh para Kasi Korem 121/Abw dan Kabalak Aju jajaran Korem 121/Abw menggelar senjata api rakitan yang berbentuk Lantak dan munisi seperti Granat asap, Granat mangis,  Granat nanas, TNT, Detonator, munisi tajam dan munisi hampa yang didapatkan  oleh para Babinsa di wilayah Satuan Jajaran Korem 121/Abw di lapangan Korem 121/Abw di jalan Pangeran Kuning No.1 Sintang, Kata Kapenrem 121 Mayor Caj Heri Suyamto, Sintang, Senin (28/9).

Dengan usaha yang penuh kreativitas dan tidak kenal lelah para Babinsa dengan Ilmu teritorialnya mampu membina dan menghimbau kepada masyarakat sehingga masyarakat yang mereka bina mau dan sukarela dengan penuh kesadaran menyerahkan senjata api rakitan dan munisi serta bahan peledak yang bisa membayakan diri sendiri dan orang lain kepada aparat TNI, ungkapnya.

Mayor Caj Heri menyampiakan bahwa semua senjata yang membayakan dan mematikan tersebut diserahkan oleh masyarakat  secara sukarela di beberapa daerah antara lain di Kecamatan Seriang, Semareh, Kout, Muakan, Ensanak, Sei Keeling,  Kantuk Asam, Klawing, Merakai Panjang, Mentari dan Perumbang.

Kasrem 121/Abw Kolonel Arm M. Naudi Nurdika S.I.P, M.Si menghimbau, apabila ada masyarakat yang masih menyimpan dan menggunakan senjata api tersebut, untuk segera menyerahkan kepada TNI dikarenakan banyak kasus yang sering terjadi pada saat berburu hewan di hutan, yang diburu bukan hewan tetapi memburu kawan sendiri. Karena keteledoran pemegang senjata api jenis Lantak pada saat berburu karena picu dibiarkan tidak terkunci sehingga terkena ranting pohon, senjata tersebut meletus sendiri tanpa sengaja dan mengenai kawan sendiri, pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 121/Abw Gelar Senpi Penyerahan dari Masyarakat