TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 142 Gelar Bakti Sosial Sambut HUT TNI

By 23 Sep 2015 16:17Kodam VII/Wirabuana
donor7

Menjelang hari Ulang Tahun TNI Ke-70 Tahun 2015, jajaran Korem 142/Tatag menggelar beberapa kegiatan baik berupa kegiatan bhakti sosial, karya bhakti, Ziarah ke TMP, Upacara Bendera, Demontrasi ketangkasan Prajurit, Drama Kolosal perjuangan, Parade, defile serta Pawai Pembangunan yang diikuti oleh semua komponen masyarakat yang berada di wilayah.

Korem 142/Tatag bekerja sama dengan Dinas KB, Dinas kesehatan serta Dinas Sosial serta instansi terkait di Kab, barru Sulsel hari ini, Rabu (23/9) melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan massal, sunatan massal, donor darah, pembagian sembako serta pasar murah/bazzar bertempat di puskesmas Maddello, kec. Balussu, Kab. Barru dan diikuti oleh 1.350 orang peserta. Adapun tema kegiatan HUT TNI kali ini “ Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional. Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan berkepribadian “.

Kegiatan bakti Sosial tsb dibuka oleh kasrem 142/Tatag Letkol Arm.Yudhi Murfy,S.IP, M.Si yang mewakili Danrem 142/Tatag dan Turut hadir dalam kesempatan tsb, Dandim 1405/Mlts, unsur FKPD kab. Barru, kepala SKPD kab.Barru, Tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan organisasi kewanitaan kab. Barru.

Kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di wilayah kodam VII/Wrb, di Korem 142/tatag dan jajaran kodim wilayah Korem 142/Tatag. disamping itu dilaksanakan juga rangkaian karya bhakti berupa pembersihan lingkungan dan fasilitas umum, penanaman tanaman bakau di wilayah pinggir pantai untuk mencegah adanya abrasi di masing masing wilayah korem 142/Tatag. “ Saya bersama keluarga sangat berterima kasih dan sangat dibantu dengan adanya kegiatan TNI dari Kodim dan Korem parepare, kalau bisa diadakan terus “ Tutur Ibu Muzidah Pasien pengobatan Massal.

Pada puncak acara, hari senin tanggal 5 oktober 2015 akan dilaksanakan upacara bendera tingkat korem 142/Tatag yang akan di pusatkan di lapangan Sepak bola Andi Makassau parepare dengan inspektur upacara Gubernur Sulbar DR. Anwar Adnan Saleh, selesai kegiatan upacara diramaikan dengan acara Demonstrasi Ketangkasan Prajurit Yonif 721/Makassau, Drama Kolosal kisah perjuangan Panglima Besar jenderal Sudirman, Parade peserta Upacara, Defile peserta upacara dan di akhiri pawai pembangunan perwakilan dari Daerah daerah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 142 Gelar Bakti Sosial Sambut HUT TNI