TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 161/Wira Sakti Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT KE-70 TNI Tahun 2015

By 23 Sep 2015 16:16Kodam IX/Udayana
baksos1

Dalam rangka HUT ke 70 TNI Tahun 2015, Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang menyelenggarakan kegiatan Bhakti sosial, Selasa ( 23/09 ) di Panti Asuhan Bhakti Luhur ,Kelurahan TDM, Kec Oebobo Kota Kupang, berupa Penyerahan Bantuan Sembako kepada 5 ( Lima ) Panti Asuhan, pengobatan gratis yang diikuti oleh 261 pasien dan pengecekan pengapuran tulang ( oestoporosis ) gratis sebanyak 87 pasien.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto,SE.MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol. Inf Adrianus SA Nugroho menyampaikan bahwa Kegiatan Bhakti Sosial Pembagian Sembako dan Pengobatan Massal ini terselenggara berkat kerjasama antara TNI dengan Full Gospel Business Mens Fellowship Internasional ( FGBMFI ), selain dalam rangka memperingati HUT ke 70 TNI juga merupakan wujud nyata kepedulian TNI guna membantu meringankan beban hidup masyarakat, khususnya 5 ( lima ) Panti Asuhan yang berada di Kota Kupang.

Selanjutnya, diharapkan bahwa kedepan semua kegiatan sosial yang dilaksanakan TNI dapat bermanfaat bagi Rakyat, dengan demikian maka akan selalu terjalin hubungan yang erat dan solid antara TNI dan Rakyat. Sebab kehadiran TNI akan kuat, jika TNI melangkah bersama Rakyat.

Sementara itu Pimpinan Panti Asuhan Bhakti Luhur, Suster Asti, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI atas pelaksanaan kegiatan ini, Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan kali ini merupakan bentuk TNI yang merakyat. TNI datang dengan penuh keramahan. Semoga TNI kedepan tetap Jaya dan terus tetap dekat, serta selalu bersama rakyat.

Kemudian, Youth Director FGBMFI East 3, Bobby Lianto MBA mengatakan bahwa FGBMFI adalah sebuah organisasi yang beranggotakan para pengusaha Kristen/Katholik Interdenominasi terbesar di dunia dan bukan berasal dari salah satu gereja , tetapi murni suatu perkumpulan para pria yang bekerja. Kami ada di 165 negara di dunia. Bahkan di Indonesia lebih dari 800 chapter, dan di NTT ada 18 chapter yang tersebar di seluruh daratan Timor, Sumba, Flores, Alor dan Rote.

Lebih lanjut, Salah satu bidang kegiatan FGBMFI NTT adalah Social Ministry yaitu melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat NTT, dalam hal ini dalam rangka memperingati HUT ke 70 TNI dengan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, terutama para Panti Asuhan di seputaran Kota Kupang

Lurah TDM, Erwin Henuk, memberikan apresiasi kepada TNI yang telah memilih kelurahan TDM, Kecamatan Oebobo untuk pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial, khususnya Panti Asuhan Bhakti Luhur, dalam rangka HUT TNI pada tahun ini. Kehadiran TNI di tempat ini membuat masyarakat dapat mengenal lebih dekat dengan TNI.

Penyerahan bantuan Sembako dalam kegiatan Bhakti Sosial ini berupa 40 Karung Beras, Mie Instan 240 Dos. Minyak Goreng 17 Dos, Susu Ultra 15 Dos dan Barang Pecah Belah 5 Karung di berikan kepada 5 Panti Asuhan yang terdiri dari Panti Asuhan Alma Budi Luhur Sikumana, Panti Asuhan Delmon Font, Panti Asuhan Kasih Agape, Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma TDM dan Panti Asuhan Aisyah Muhammadiyah.

Sedangkan untuk kegiatan Pengobatan Gratis dengan jumlah total pasien 261 orang dengan rincian ISPA 11 orang, Gastritis 44 orang, Hipertensi 56 orang, Mialga 20 orang, Tonsilitis 7 orang, Asma 25 orang, Dermatitis 15 orang, Malaria 8 orang . Infeksi Saluran Kencing ( ISK ) 20 orang dan Vertigo 55 orang. Kegiatan Pengobatan Gratis ini dilaksanakan kerjasama antara RST Wira Sakti dengan 3 dokter, RS AL 1 dokter, Puskesmas Oepoi 1 dokter.

Hadir dalam kegiatan ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Heri Wiranto, SE.MM, yang dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Adrianus S.A Nugroho, Dandim 1604 Kupang Letkol Inf Subar, Yang mewakili Danlantamal VII Kupang, Yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, Dandenkesyah 09.04.01 Letkol Ckm Nyoman Suparma,Para Danka Balak Aju Korem 161/Wira Sakti, Presiden Chapter Full Gospel Business Mens Fellowship Internasional ( FGBMFI ), Youth Director FGBMFI East 3, Lurah TDM Erwin Henuk, Tokoh masyarakat,tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda kelurahan TDM. ( Penrem 161/ws )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 161/Wira Sakti Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT KE-70 TNI Tahun 2015