TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 171/Pvt Gelar Pengobatan Dan Sunatan Massal

By 30 Sep 2015 07:32Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-09-29_16-51-48

Sorong. Korem 171/PVT gelar Pengobatan dan sunatan massal kerjasama TNI dengan Petrochina Internasional Bermuda pada 29 September 2015 bertempat di Jalan Hanok Isir no 2 Kampung Malabam Distrik Seget Kabupaten Sorong. Dalam kegiatan ini melibatkan 10 tenaga dokter dan tenaga medis lainnya dari instansi non militer di sekitar wilayah Sorong dan masyarakat yang hadir sekitar 473 orang.

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru SH menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 70 TNI. Ini sangat luar biasa, dengan dukungan Petrochina Internasional Bermuda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong. Korem 171/PVT dapat melaksanakan pengobatan dan sunatan massal ini, masyarakat yang hadir melebihi dari yang direncanakan. Dan yang terpenting bagi kami TNI khususnya Korem 171/PVT dapat membantu masyarakat dalam menangani masalah kesehatan. Disamping itu kegiatan seperti ini juga merupakan program TNI-AD dalam upaya membantu kesulitan masyarakat melalui pembinaan teritorial atau sering kita sebut Serbuan Teritorial . Program ini sangat positif dan dibutuhkan masyarakat, oleh karena itu kami akan terus berusaha dan bekerja sama dengan Instansi lain untuk membantu masyarakat dan bukan hanya di bidang kesehatan saja tetapi bidang yang lain seperti pendidikan, pertanian ,perikanan dan lain sebagainya juga akan terus kami lakukan, Ungkap Danrem.

Sementara Dandenkesyah Sorong Letkol Ckm Indrayadi selaku ketua panitia Pengobatan dan sunatan massal menyampaikan jumlah pasien dalam kegiatan ini berjumlah 473 orang terbagi dalam diagnosa berbagai penyakit dan juga khitanan massal, antusias warga untuk mengikuti pengobatan dan khitanan massal ini sangat tinggi dilihat dari banyak nya masyarakat baik ibu,bapak,anak yang hadir dalam bakti sosial ini.

Masyarakat mengharapkan program pengobatan massal dapat terus berlanjut sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa mengeluarkan biaya, seperti yang disampaikan salah Kadistrik seget M. Pangala “Kami menyambut baik kegiatan ini dan kami sampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah melaksanakan kegiatan pengobatan massal ini karena sangat membantu masyarakat disini, sehingga bagi kami masyarakat yang sakit dan tidak bisa berobat karena tidak punya biaya dapat berobat disini dan pelayannanyapun sangat baik. Kami masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Sekali lagi kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada TNI dan harapan kami program ini dapat terus dilaksanakan diwaktu waktu mendatang.

Pengobatan massal yang digelar meliputi pengobatan penyakit dalam, pengobatan umum dan penyakit kulit. Adapun penyakit yang dominan dikeluhkan oleh warga antara lain: Batuk pilek/flu, diare, gata-gatal, dan penyakit kulit serta yang paling banyak penyakit Ispa (saluran pernapasan).

Kegiatan terpadu seperti ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dan sebagai wujud kemanunggalan TNI-rakyat, dimana kegiatan yang dilaksanakan dapat menyentuh hati rakyat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandenkesyah letkol Ckm indrayadi, Jefry A. Tombeng RM. Petrochina internasional, Dandenzipur mayor Czi. Anthon W, Danramil seget kapten inf. Moch Ali Sampulawa, Pasiter Dim 1704/SRG Kapten Inf Muclishon Efendi SH, Kapolsek Seget Iptu Soleman Tonenggo , Kadistrik Seget M. Pangala. Dan Tokoh Adat, Tokoh masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 171/Pvt Gelar Pengobatan Dan Sunatan Massal