Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Korem 172/PWY Canangkan TNI Manunggal Dengan Kampus

Dibaca: 38 Oleh 15 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Abepura – Komando Resort Militer 172/PWY sedang menggagas TNI manunggal Kampus dalam mendukung tugas pokok Korem sebagai satuan kewilayahan yang perlu bantuan dan dukungan dari semua elemen masyarakat dalam menciptakan ketahanan wilayah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono melaksanakan silaturahmi dan memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa. Seperti yang dilaksanakan di Kampus Universitas STAIN AL-Fatah pada Senin (14/9), sebanyak 1000 mahasiswa menghadiri kuliah umum dengan tema “Peran Pemuda Dalam Menghadapi Proxy War”.

Di temui di sela-sela kegiatan, Sugiyono menyampaikan bahwa Pemuda masa kini dituntut lebih kreatif dan memiliki inovasi sehingga dapat terus memajukan bangsa. Karena pemuda sebagai generasi penerus calon pemimpin-pemimpin bangsa.

“Untuk itu, sangat penting untuk merangkul para pemuda khususnya para mahasiswa yang ada di Papua ini. Agar mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif yang bertentangan dengan hukum apalagi dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tertentu”‘ ungkapnya.

“Saya berharap agar para pemuda terutama mahasiswa-mahasiswa ini agar mulai berpikir dan bersikap yang cerdas, untuk membangun masa depan bangsa kedepan”, lanjutnya.

Baca juga:  Dandim 1703/ Poso Redam Isu Negatif Soal Bangkai Ternak Dibuang ke Sungai

Sementara itu, Kemanunggalan TNI dan Kampus akan terus digalang ke seluruh Universitas se-Jayapura. Kerjasama bukan hanya pemberian kuliah umum, akan tetapi dalam berbagai bidang contohnya kerjasama TNI dalam memberi Latihan Jasmani dan PBB kepada mahasiswa dan kerjasama saat KKN (Kuliah Kerja Nyata) yaitu TNI dapat mendukung Program KKN dibidang teknis serta hal lain yang dapat diwujudkan dengan adanya kemanunggalan ini.Pendam 17 Cend.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel