TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kostrad Gelar Operasi Katarak Gratis

By 25 Sep 2015 09:51Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dalam rangka hari ulang tahun TNI ke-70, Kostrad gelar operasi katarak gratis bagi masyarakat tidak mampu di wilayah DKI Jakarta. Operasi katarak hasil kerjasama dengan PT Sido Muncul tersebut dilaksanakan  di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Ini adalah bakti sosial operasi katarak yang ke-15 kali yang digelar Kostrad, papar Josias Mamuko, staf ahli Kostrad kemarin. Menurutnya anggota TNI sebagai pengayom masyarakat harus ikut menyehatkan masyarakat Karena kalau masyarakat sehat maka negara kuat.

Karenaitu, bakti social berupa operasi katarak menjadi kegiatan yang dipilih Kostrad. Mengingat gangguan penglihatan jenis ini banyak yang tidak tertangani akibat kemiskinan.  Untuk operasi katarak biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 5 juta per mata. Kami menggandeng rumah sakit dan perhimpunan dokter mata untuk melaksanakan operasi katarak bagi wargatak mampu, kata Dirut PT Sido Muncu lIrwan Hidayat.

Jumlah pasien katarak yang dioperasi pada kesempatan itu tercatat 1,00 orang. Mereka adalah wargatak mampu yang dikirim oleh masing-masing kesatuan di wilayah. Sido Muncul sendiri sejak meluncurkan program operasi katarak gratis tahun 2011 hingga saat ini telah mengoperasi 42.711 mata.

Kami bekerja sama dengan 267 rumah sakit yang tersebar di 22 propinsi, dimana 40 persen adalah rumah sakit milik TNI, pungkas Irwan. (Sumber: HU Pos Kota)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kostrad Gelar Operasi Katarak Gratis