TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Latihan Posko I Korem 022/Pt Resmi Ditutup

By 23 Sep 2015 12:18Kodam I/Bukit Barisan
Gbr.2
Latihan Posko I Korem 022/PT yang dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 21 September 2015 yang lalu dengan tema “Korem 022/PT Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polri Dalam Rangka Membantu Mengatasi Terjadinya Konflik Komunal Di Wilayah”, secara resmi di tutup oleh Staf Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kodam I/BB Kolonel Inf Budi. H, bertempat di Lapangan Apel Makorem 022/PT, Rabu (23/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danrindam I/BB, Waaslog Dam I/BB, Wairdam I/BB, para Pabandya Kodam I/BB, Kasrem 022/PT, Danyonif 126/KC, Kasatdisjan, Para Kasi Korem 022/PT.
Dalam kesempatan tersebut Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kodam I/BB Kolonel Inf Budi. H, mengingatkan bahwa penilaian keberhasilan pelaksanaan Latihan Posko I bukan hanya diukur dari  selesainya mekanisme latihan, melainkan diukur dari bagaimana pelaksanaan Latihan Posko I ini dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki Komandan dan Staf dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui, baik pada saat perencanaan dan pelaksanaan serta pengendalian operasi.
Oleh karena itu, pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti Latihan Posko I ini, hendaknya dapat dijadikan referensi dalam melaksanakan tugas kedepan. Selanjutnya hasil latihan ini  dapat diimplementasikan dalam menghadapi tantangan tugas yang diberikan oleh Komando di medan tugas yang sebenarnya, karena keberhasilan tugas pokok satuan tergantung dari pimpinan dan unsur staf dalam memberikan perintah yang tepat dalam menghadapi permasalahan yang terjadi.
Selanjutnya dikatakan, dengan berakhirnya pelaksanaan Latihan Posko I ini, berarti penyelenggara dan peserta latihan telah melewati seluruh tahapan Latihan Posko I dalam keadaan lancar, aman dan tertib sesuai rencana. Diharapkan para peserta mampu mengaplikasikan kemampuannya guna mengatasi terjadinya konflik komunal yang sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayahnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Posko I Korem 022/Pt Resmi Ditutup