TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat Balikpapan Ramaikan Jalan Gembira HUT ke-70 TNI

By 28 Sep 2015 10:46Kodam VI/Mulawarman
20150928b

Balikpapan, (28/09). Ribuan prajurit dari tiga angkatan se-Garnizun Balikpapan memadati lapangan merdeka untuk meramaikan jalan gembira menyambut HUT TNI ke 70 Minggu 27 September 2015. Jalan gembira HUT TNI ke 70 tersebut dilepas oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP, didampingi Kapolda Kaltim Irjen Polisi Safarudin dengan mengibarkan bendera start tanda dimulainya jalan gembira.

Selain diikuti oleh prajurit TNI dari ketiga Angkatan, jalan gembira tersebut juga diikuti anggota Polisi serta ratusan masyarakat Kota Balikpapan. Dengan mengambil start di lapangan merdeka menuju Makodam dan kembali finis di Lapangan Merdeka.

Ada yang beda jalan gembira tersebut, karena masyarakat Kota Balikpapan yang mengikuti jalan gembira bisa melihat alutsita yang dimiliki jajaran TNI yang dipamerkan di halaman Makodam. Bahkan masyarakat bisa menaiki serta foto-foto kendaraan tempur yang dipamerkan.

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mlw mengajak seluruh warga masyarakat agar mau membiasakan diri untuk berolahraga dan memasyarakatkan olah raga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat. Selain untuk kesehatan kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana rekreasi keluarga yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi, membangun pertemanan dan menciptakan persatuan dan kesatuan sebagai salah satu wujud pembinaan teritorial serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya prajurit TNI dengan masyarakat Kota Balikpapan.

Panitia jalan gembira juga menyiapkan beberapa hadiah diantaranya sepeda gunung,  TV, Kulkas serta hadiah hiburan lainnya. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat Balikpapan Ramaikan Jalan Gembira HUT ke-70 TNI