TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Melalui Idul Adha Kodim Kudus Perkuat Solidaritas Sosial

By 25 Sep 2015 10:59Kodam IV/Diponegoro
qrb

Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha, Kamis pagi (24/09) warga Kodim 0722/Kudus melaksanakan penyembelihan terhadap binatang Qurban yang bertempat di Makodim 0722/Kudus.

Hadir pada kesempatan tersebut para Pasi dan Danramil serta Tim pendukung pemotongan hewan qurban beserta masyarakat lingkungan Makodim. Tema kegiatan kali ini “Dengan hikmah Idhul Adha kita tingkatkan solidaritas, kepedulian dan kebersamaan TNI-AD dengan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan secara simbolis menyerahkan seekor Kerbau qurban yang diterima oleh Ketua Panitia tim pemotongan hewan Qurban Kapten Inf Mansyur dengan disaksikan seluruh yang hadir pada kegiatan tersebut.

Menurut Komandan Kodim qurban merupakan ibadah sosial yaitu dengan menyembelih hewan qurban berupa kerbau dan kambing, kemudian dibagikan kepada fakir miskin dan orang-orang yang berhak menerimanya. Hal ini tentunya akan meningkatkan solidaritas dan ikhrom sesama muslim.

Selanjutnya daging qurban dari Kodim 0722/Kudus akan dibagikan kepada warga sekitar Masjid Al Ikhlas Makodim 0722/Kudus serta warga yatim piatu di Kab. Kudus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Melalui Idul Adha Kodim Kudus Perkuat Solidaritas Sosial