Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Menwa Satuan 923 Gondo Wingit UMK Gelar Pra Diksar di Kodim Kudus

Dibaca: 122 Oleh 29 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 923/Gondo Wingit Universitas Muria Kudus menggelar pembekalan atau Pradiksar calon Menwa tahun 2015. Kegiatan tersebut diikuti 25 peserta, dan akan berlangsung enam hari mulai tanggal 29 September hingga 4 Oktober 2015.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Drs. RM Hendy Hendro HS, M.Si selaku pembina Menwa yang sekaligus bertindak selaku Inspektur upacara pada upacara pembukaan di halaman Makodim 0722/Kudus, Selasa (29/9).

Upacara pembukaan Pradiksar Menwa itu ditandai penyematan tanda pelatih dan tanda peserta secara simbolis oleh Irup kepada perwakilan pelatih dan calon Menwa.

Wakil Rektor III UMK menegaskan Resimen Mahasiswa Indonesia adalah wadah keikutsertaan putra mahasiswa Indonesia dalam rangka pembelaan Negara yang sekaligus merupakan komponen rakyat terlatih, perlu dibina dan diteguhkan sebagai mahasiswa yang disiplin dan teratur.

Selain memberikan pembekalan bagi calon anggota Menwa, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mental, fisik dan pengetahuan tentang pemberdayaan manusia dan dasar-dasar kemenwaan para calon anggota Menwa UMK.

Baca juga:  Kodim Kudus Rotasi Jabatan Perwira

Sementara itu Komandan Kodim 0722/Kudus melalui Kasdim 0722/Kudus Mayor Inf Haryanto, S.Sn pada kesempatan yang sama menyatakan kegiatan ini untuk mempersiapkan mahasiswa sebagai penerus bangsa yang memiliki sikap disiplin, berwawasan kebangsaan, berpengetahuan, fisik yang prima dan mental yang kuat agar mampu melaksanakan tugas bela negara serta menanamkan dasar-dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional, mempersiapkan potensi mahasiswa sebagai bagian dari potensi masyarakat dalam rangka sistim pertahanan keamanan rakyat semesta.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel