TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Pimpim 4129 Personel Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden

By 23 Sep 2015 16:10Kodam I/Bukit Barisan
dam1a

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Memimpin 4129 Personel Apel Gelar Pasukan Dalam rangka Operasi pengamanan VVIP Kunker Presiden Rl beserta rombongan di Lapangan Benteng Medan Jalan Pengadilan Medan, Rabu (23/9).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan tiap-tiap satgaspam secara keseluruhan, baik personel, materiil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya. Tiap-tiap satgas harus memiliki kesiapan Operasional yang mampu untuk menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi. Apel gelar pasukan ini menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan, mulai dari H-1 sampai H+3 kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan. Personel pengamanan VVIP akan ditempatkan di lokasi yang menjadi sasaran peninjauan Presiden RI serta sepanjang rute yang dilalui maupun rute cadangan serta rute pengganti.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan,tingkatkan koordinasi dan kerjasama, baik secara langsung maupun tidak langsung, agar tujuan pengamanan dapat dicapai serta selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi dilapangan maupun usaha-usaha dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI. Sehingga terjamin keamanan dan keselamatan pribadi Presiden RI beserta rombongan selama pelaksanaan kunjungan kerja.

Diakhir amanatnya Pangdam I/BB selaku Pangkoops Pam VVIP mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, Pemda dan semua pihak terkait yang telah membantu kesiapan pelaksanaan pengamanan VVIP ini. Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa Atensi untuk dijadikan pedoman dalam pengamanan VVIP . Pertama. Masing-masing personel harus tahu, siapa dan berbuat apa sesuai tanggung jawabnya dan pedomani prosedur dalam penanganan tindakan di lapangan dan segera laporkan pada kesempatan pertama secara hirarki. Kedua.Check and recheck sampai detik terakhir sebelum, selama dan sesudah Presiden RI dan rombongan menuju ke Obyek yang dituju. Ketiga. Dalam rangka menjamin dan mensukseskan kelancaran jalannya pelaksanaan kunker Presiden RI lakukan koordinasi intensif di lapangan agar per-masalahan yang timbul bisa segera diatasi sedini mungkin,akhirnya Pangdam I/BB mengucapkan semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan lindungannya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP dengan lancar dan sukses.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt.Gubernur Sumatra Utara, Kasdam l/BB Brigjen TNI Cucu Somantri, Kabinda Sumatra Utara, Danlantamal l/Belawan, Pangkosekhanudnas lll Medan, Kejatisu, Kejarisu, Danrem 022/PT, Danrem 023/WB, Para Asisten Kasdam l/BB, Kabalakdam I/BB, Para Kadis Sumatra Utara, Para Dandim, Para Kapolres dan Para Danyon BS.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Pimpim 4129 Personel Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden