TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Pimpim Upacara Serah Terima Jabatan Danyonarmed 2/105 KS

By 23 Sep 2015 16:23Kodam I/Bukit Barisan
pangdam1

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Memimpin upacara serah terima tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan Komandan Batalyon Arteleri Medan 2/105 Kilap Sumagan, Dari Letkol Arm Andi Martopo, S.E, Kepada Mayor Arm Azhari, S.I.P di Mako Batalyon Arteleri Medan 2/105 Kilap Sumagan (Delitua) Medan,Rabu (23/9).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung menyampaikan serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan merupakan suatu proses dan mekanisme yang baku dilingkungan TNI Angkatan Darat dan berorientasi pada kepentingan Organisasi serta upaya pimpinan untuk memberikan pengalaman kepada Perwira dalam berbagai bentuk penugasan yang Variatif. Sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi Perwira yang bersangkutan, agar senantiasa memiliki motivasi dan semangat baru dalam pelaksanaan tugasnya. Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan adalah Satuan Bantuan Tempur yang memiliki tugas pokok memberikan bantuan tembakan secara cepat, tepat dan terus menerus secara kontinyu kepada Satuan Manuver guna menetralisir dan menghancurkan musuh yang menghambat gerak maju Satuan Manuver. Menyikapi tugas pokok tersebut, Pangdam I/BB meminta kepada Pejabat lama dan Pejabat baru agar melaksanakan proses serah terima tugas dan tanggung jawabnya secara detail, realistis dan transparan, sehingga apa yang menjadi pokok permasalahan Satuan dapat dilanjutkan dan diselesaikan oleh Pejabat yang baru.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih kepada Letkol Arm Andi Martopo,S.E. beserta Isteri, saudara selama menjabat telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya terbaik dalam mendukung tugas pokok Kodam l/BB. Pangdam I/BB mempercayai bahwa, apa yang telah dicapai dalam kurun waktu penugasan saudara, meru-pakan hasil kerja keras disertai pengorbanan yang dilandasi semangat pengabdian bagi kema-juan Organisasi. Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Dan selamat datang, selamat bertugas kepada Mayor Arm Azhari,S.I.P, beserta Isteri. Pangdam I/BB mempercayai saudara juga dapat memberikan yang terbaik dalam menyukseskan pelaksanaan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yang baru ini.

Diakhir sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan kepada segenap prajurit Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan agar senantiasa tetap mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta mematuhi Hukum yang berlaku agar dimanapun berada dan bertugas dapat terhindar dari hal-hal tercela yang dapat merusak citra TNI-AD. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan lindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam l/BB Brigjen TNI Cucu Somantri, Para Asisten Kasdam l/BB, Kabalakdam I/BB dan Ibu Ketua Persit PD l/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Pimpim Upacara Serah Terima Jabatan Danyonarmed 2/105 KS