Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Lantik 200 Tamtama Baru

Oleh 09 Sep 2015 Tidak ada komentar
Pangdam IM Lantik 200 Tamtama Baru
#TNIAD 

Aceh Besar,  Sebanyak 200 Prajurit Tamtama dinyatakan lulus mengikuti Pendidikan Dasar Militer Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) Gelombang I tahap I Tahun Anggaran 2015, pelantikan berlangsung di Lapangan upacara Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Rindam IM) Mata Ie, Selasa (8/9).

Pelantikan dan pengambilan sumpah menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua, dilakukan oleh Panglima Kodam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto dengan Komandan Upacara Dandodiklatpur, Letkol Inf Marwan S.

Pada acara itu, Pangdam mengatakan, pelantikan tersebut dilaksanakan setelah mereka menyelesaikan pendidikan Secata PK selama 5 (lima) bulan di Rindam Iskandar Muda.

Kata Pangdam, mereka yang dilantik adalah para Tamtama Remaja yang terpilih dan memiliki mental baja untuk menjadi seorang prajurit  TNI AD.   Para Prajurit ini telah diberikan  dengan materi yang meliputi 3 Aspek Penilaian antara lain, Aspek Ilmu Pengetahuan , Aspek Jasmani dan Aspek Prilaku.

Selain itu, Panglima juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Orang Tua siswa, yang sudah memberikan dorongan moril dan semangat ke pada anak-anaknya untuk mengabdi di TNI AD.
“Kebanggaan ini hendaknya dapat dibuktikan dengan sikap dan perilaku nyata pada saat mengikuti pendidikan lanjutan maupun pada saat bertugas nantinya. tampilkan diri sebagai seorang prajurit yang profesional, mahir dalam olah keprajuritan, memiliki disiplin tinggi, serta patuh pada norma serta etika yang berlaku di dalam kehidupan militer,” harap Pangdam IM.

Selanjutnya para Tamtama Remaja akan melanjutkan ke pendidikan tahap II yaitu pendidikan kecabangan di pusat kecabangan masing-masing, dimana kecabangan infanteri, pendidikan akan dilaksanakan  di Dodiklatpur Rindam Iskandar Muda.

Acara pelantikan ditutup dengan beragam atraksi, diantaranya penampilan Tarian Bendera Putih, Defile Pasukan, Kolone Senapan, Senam Balok dan Simulasi Halang Rintang serta beladiri Yongmoodo oleh para mantan Siswa Secata.

Hadir dalam Upacara tersebut Kasdam Iskandar Muda, Irdam, Kabinda Aceh, Danrindam, Para Perwira Ahli, Para Asisten, Lo AL, Lo AU, dan Para Kabalak, Serta Para Dansat Jajaran Kodam Iskandar Muda , Bupati Aceh Besar, Kepala SPN Seulawah, Kapolres Aceh Besar, Danlanal Sabang dan Danlanud Sultan Iskandar Muda, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Beserta Para Pengurus, Para Staf Gumil dan Pelatih Rindam Serta Para Tamu Undangan dan Orang  Tua Mantan Prajurit Siswa Secata.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel