Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Panglima 1 Divisyen TDM Buka Latma Kekar Malindo 38 AB/2015

Dibaca: 228 Oleh 10 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima 1 Divisyen TDM Mej Jen Datuk Stephen Mundaw buka upacara pembukaan Latma Kekar Malindo 39 AB/2015 bertempat di lapangan tembak Rindam XII/Tpr, Selasa (8/9).

Dalam upacara pembukaan turut hadir Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R Soedjiman, Irdam XII/Tpr, Pa Ahli Pangdam, LO AL, LO AU, pars Asisten Kasdam, para Kabalakdam, Danrindam, Danbrige 19/Kh sedangkan TDM Panglima 3 Bdg BG Muhammad Yusof Bin Azis, Peg Memerintah 13 RAMD Ltn Kolonel Moh. Razali Bin Mat Isa, PS 2 Latih MK 3 Bgd Mejar Willie ak Chahat, OC 13 Ramd Kapt Norhelmi bin Kamarulzaman. Dalam Kekar Malindo 39 AB/2015 kali ini melibatkan sebanyak 130 personil TNI AD dan 130 TDM yang  dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 20 September 2015.

Dalam amanatnya Pangdiv 1 TDM menyampaikan terima kasih atas kesempatanya saya bisa mengambil alih dalam upacara pembukaan Latma Kekar Malindo 39 AB/2015 dan saya  mengucapkan setingg-tingginya kepada pihak TNI AD khususnya Kodam XII/Tpr terutama kepada Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R Soedjiman karena telah menerima dengan baik rombongan kami yaitu TDM di Singkawang Provinsi Kalimantan Barat ini.

Baca juga:  Jabatan Diberikan Bagi Perwira Yang Mampu Menunjukkan Moralitas

Selanjutnya Pangdiv mengatakan terdapat 3 Objektif utama yang telah ditetapkan bagi eksensais ini Meningkatkan kecekapan fungsi pemerintah dan pegawai staf di peringkat formasi dan pasukan dalam operasi gabungan, Memperkasakan keupayakaan kedua-dua pihak bagi melaksanakan operasi peperangan terbuka, Mengeratkan kerjasama hubungan dua hal antara TDM dan TNI AD. Eksais ini merupakan satu Platfrom untuk kita berkongsi dan menguji doktrin, Standard operating procedure (SOP) dan garis panduan diantara kedua angkatan disamping lainya juga merupakan satu langkah untuk memperkukuhkan lagi tahap kesiap siagaan dalam menghadapi ancaman secara tidak langsung.

Pangdiv mengajak kita tunjukan bahawa TDM dan TNI AD adalah sebuah hubungan yang teguh dan tidak boleh di ganggu atau diusik keakrabanya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel