TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelda Mustofa, Mantapkan Wawasan Kebangsaan Dalam Perjusami Pramuka

By 27 Sep 2015 13:54Kodam V/Brawijaya
pelda

Bojonegoro( 26/09 ) Dalam rangka Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu “PERJUSAMI” yang dimulai tanggal 25 sampai dengan 27 September tahun 2015, Koramil 0813/18-Ngasem yang diwakili oleh Pelda Mustofa, turut serta memberikan materi Wasbang dalam Perkemahan Anggota Pramuka tingkat Pelajar SD dan SMP yang dilaksanakan di Desa Ngasem Kecamatan Ngasem Kab. Bojonegoro.

Kegiatan ini dimanfaatkan oleh seluruh guru dan pelajar untuk melatih kedisiplinan diri sekaligus untuk memotivasi dan mendidik serta membina siswa dan siswi pelajar SD dan SMP di seluruh Kecamatan Ngasem.

Perkemahan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Ngasem khususnya Pramuka tingkat Penggalang ini dihadiri oleh Camat Ngasem Mahmudin, MM, diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih pembelajaran mental, iman, kedisiplinan, kesabaran,dan kebersamaan.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya Perkemahan Pramuka Tingkat Penggalang ini, nantinya bisa menjadikan peserta didik untuk lebih mandiri dan memiliki jiwa kepramukaan yang tinggi” kata Mahmudin, MM .

Berbagai kegiatan akan diperlombakan dalam Perkemahan Pramuka ini yang sudah diKonsep dalam WIDE GAME diantaranya baris-berbaris, maping, peta lapangan, peta panorama, semboyan, P3K, menaksir, halang rintang, ketajaman indra manusia, dan mengenal flora dan fauna.

Sementara Pelda Mustofa dalam penyampaian materi wawasan kebangsaannya, merinci dalam berbagai materi diantaranya Pancasila, Wawasan Nusantara, Bhineka Tunggal Ika , dan dengan materi tersebut diharapkan para generasi penerus bangsa khususnya yang tergabung dalam gerakan Pramuka akan tertanam Rasa Kebangsaan , Semangat Kebangsaan dan Paham Kebangsaan yang mantap. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelda Mustofa, Mantapkan Wawasan Kebangsaan Dalam Perjusami Pramuka