Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Pembekalan Wawasan Kebangsaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III

Dibaca: 2 Oleh 15 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
DEMAK—Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P sebagai Narasumber dalam pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan 1 dalam rangka Peningkatan Pemahaman Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Demak. Pembekalan tersebut bertempat di Balai Diklat Karang Tengah Kab. Demak, Selasa (15/09).
Dalam kesempatan itu Dandim memberikan materi Wawasan Kebangsaan untuk meningkatkan ketahanan Nasional. Secara gamblang dan terperinci. Pada kesempatan ini,  Dandim  menguraikan satu persatu tentang 4 konsensus dasar nasional serta hal-hal yang terkait khususnya kepada seluruh komponen bangsa demi menjaga ketahanan nasional. Dengan penuh perhatian para peserta sejumlah 30 orang menyimak apa yang di sampaikan oleh Dandim 0716/Demak.
Materi wawasan kebangsaan untuk mewujudkan rasa nasionalisme, jiwa korsa, rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan serta patriotisme terutama dikalangan para pemimpin Pemkab Demak.
Dandim menekankan, dengan pemahaman wawasan kebangsaan, akan memancarkan kualitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman terhadap eksistensi suatu negara. Semangat kebangsaan atau nasionalisme merupakan bagian dari wawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila sebagai ideologi dan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 merupakan pendorong dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan guna mempertahankan tegaknya NKRI, sekaligus sebagai manivestasi dari kesadaran bela negara
Baca juga:  Rela Swadaya Karena Yang Mengerjakan Proyek Fisik TNI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel