TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembukaan PPKAI Kodam Jaya Tersebar TA 2015

By 28 Sep 2015 13:25Kodam Jaya
28915 tar intel PPKAI (1)

Kodam Jaya Jayakarta melaksanakan kegiatan Penataran PPKAI bagi seluruh Perwira yang menjabat Bidang Intel di satuannya. Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam Jaya Kolonel Inf I Gusti Putu Danny Nugraha Karya membuka penataran pembekalan pengetahuan kemampuan analisa intelejen (PPKAI) tersebar TA. 2015 yang bertempat di Aula Sudirman Kodam Jaya. Acara yang di ikuti oleh seluruh Perwira Intelijen di jajaran Kodam Jaya  sebanyak 40 orang, Senin (28/9).

Dalam amanatnya Pangdam Jaya yang telah di bacakan oleh Asintel mengatakan, bahwa kegiatan Pembekalan ini memiliki arti yang sangat penting bagi para perwira yang membidangi Intelijen di satuan. Seperti Pasi Intel, Dan Unit, DanTim serta Paur Pam di tuntut untuk memiliki ketajaman daya Nalar dan Analisa hang berhubungan dengan Lid, Pam dan Gal. Dari ketiga fungsi tersebut  harus dapat di jalankan dengan baik, terencana dan terus menerus melibatkan proses berfikir dan menganalisa terhadap setiap potensi permasalahan yang berkembang di lingkungan satuan maupun dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Lebih lanjut Asintel menyampaikan, Dihadapkan pesatnya dinamika perubaahan sosial yang membawa pengatuh positif dan negatif di tengah kehidupan masyarakat, tentu tidak mudah untuk di jalankan, sehingga para Perwira Intelijen disatuan harus kritis dan responsif dalam mengikuti pergeseran pola Interaksi sekecil apapun.

Sebelum mengakhiri amanatnya Asintel juga mengharapkan kepada para peserta harus bisa lebih tajam dan akurat dalam menganalisa suatu kejadian di wilayah masing-masing. Berikan saran dan masukan yang tepat kepada pimpinan dalam rangka pengambilan keputusan, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah ilmu pengetahuan, dan utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan sehingga pelaksanaan pembekalan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Turut hadir dalam acara kegiatan Pembekalan peserta pembekalan yang terdiri dari Para Kasi dan Pasi Intel serta Paur Pam  jajaran Kodam Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembukaan PPKAI Kodam Jaya Tersebar TA 2015