TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penanaman 15.000 Pohon Mangove di Kaltim Peringati HUT ke-70 TNI

By 30 Sep 2015 10:23Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dalam rangka memperingati HUT KE-70 TNI, jajaran TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri melaksanakan penanaman 15.000 pohon mangrove dibeberapa daerah di Kaltim seperti di Bontang, Tanah bumbu dan Balikpapan guna menjaga kelestarian eko sistem laut dan pesisir pantai, Sabtu, tanggal 26 September 2015.

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap upaya pelestarian alam dan lingkungan terutama kawasan pesisir dari bahaya abrasi, erosi bencana alam. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya menjaga pelestarian alam karena alam dan kehidupan memiliki hubungan yang sangat erat oleh karena itu diperlukan partisipasi masyarakat dalam perlindungan, pengelolaan serta pengembangan hutan mangrove, kata Pangdam VI Mulawarman.

Menanam satu pohon mangrove dapat menambah beberapa ribu oksigen, sehingga kelestarian ekosistem kelautan juga dapat mendatangkan hewan-hewan laut. HUT ke-70 TNI tepatnya tanggal 5 Oktober 2015 ini bertemakan  “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional SiapMewujudkan Indonesia Berdaulat, Maridiri dan Berkepribadian”.

Selain penanaman pohon mangrove, jajaran TNI baik dari AD, AL, AU dan Polri Kaltim melaksanakan bhakti sosial berupa pengobatan masal dan sunatan masal. Hadir dalam kegiatan ini Irdam Kodam VI Mulawarman, Wali Kota Balikpapan, Dandim 0905 Balikpapan, Danlanal, Kadisops Lanud Balikpapan Letkol Lek Tri Budiyanto, perwakilan Polri, ibu-ibu Persit kartika Chandrakirana, ibu-ibu Ekajala Senatri, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 11/D II  Lanud Balikpapan beserta pengurus PIA, Ibu-ibu IKKT PWA Satrad 223, elemen masyarakat serta anak-anak SMP dan SMA. (Sumber: HU Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penanaman 15.000 Pohon Mangove di Kaltim Peringati HUT ke-70 TNI