TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penanaman Pohon Bakau Peringatan Ke-70 Hari TNI

By 25 Sep 2015 12:51Kodam IX/Udayana
bako5

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan mewakili Pangdam IX/Udayana membuka acara Bhakti Sosial Penanaman Pohon Bakau Secara Terpadu dalam rangka Peringatan Ke-70 Hari TNI Jumat (25/9) di Pantai Mertasari Sanur.

Mengawali sambutan tertulisnya Pangdam yang dibacakan Kasdam IX/Udayana menyampaikan bahwa penanaman pohon bakau sebanyak 1000 pohon merupakan kerjasama antara   pihak Indonesia Power dengan Kodam IX/Udayana yang dirangkai dengan peringatan Ke-70 Hari TNI. Penanaman pohon bakau ini merupakan implementasi dari Binter yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah sekaligus sebagai upaya kita menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global. Selanjutnya Pangdam Juga menyampaikan  Bumi saat ini tengah menghadapi beberapa ancaman yang serius, seperti kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan, bencana kekeringan akibat pemanasan global, kepunahan dan hilangnya beberapa jenis flora dan fauna serta makin banyaknya penyakit endemik yang melanda masyarakat kita. Hal ini diakibatkan oleh adanya pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, sehingga berpengaruh terhadap meningkatnya kebutuhan hidup dan kesehatan masyarakat yang tentunya juga akan berdampak pada lingkungan hidup.

Mengakhiri sambutan tertulisnya Pangdam mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memelihara lingkungan hidup dengan baik, memelihara lahan yang ditumbuhi pepohonan, memelihara kebersihan dan keasrian lingkungan kita serta terus menggiatkan penanaman pohon, sehingga Bali khususnya Sanur akan terlihat Bersih, Sejuk, Tertib, Aman, Rapi dan Indah (BESTARI). Dengan adanya kegiatan penanaman pohon bakau ini, pengikisan pantai oleh air laut dapat ditekan seminimal mungkin sehingga harmonisasi ekosistem kehidupan di kawasan Sanur ini dapat dijaga kelestariannya.

Hadir pada acara Bhakti Sosial Penanaman Pohon Bakau Secara Terpadu dalam rangka Peringatan Ke-70 Hari TNI diantaranya Irdam, Penjabat Walikota Denpasar AA Geria, Pimpinan Indonesia Power, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL, LO AU, para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana Bapak Camat, Kapolsek, Kepala Desa, Bendesa Adat, Kelian Dinas dan Kelian Adat Desa Sanur Kauh Kec. Denpasar Timur serta Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penanaman Pohon Bakau Peringatan Ke-70 Hari TNI