TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako bagi Warga Dsn. Sekidang oleh Kodim/0813 Bojonegoro

By 28 Sep 2015 08:57Kodam V/Brawijaya
Foto -1 Pengobatan Gratis Dim 0813
Kodim 0813/ Bojonegoro, gelar pengobatan gratis serta pembagian sembako bagi warga Dusun Sekidang Desa Soko Kecamatan Temayang  Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (26/09) dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dipilihnya warga Dusun Sekidang Desa Soko Kec. Temayang sebagai obyek kegiatan, karena berdasarkan laporan para Danramil kepada Dandim 0813 Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, sehingga disimpulkan bahwa sebagian warga Dusun tersebut memang memerlukan bantuan dalam mengatasi masalah kesehatan dan perekonomian , dan untuk itulah prioritas Kodim 0813 tahun ini di jatuhkan pada warga dusun Sekidang, dengan harapan agar dapat meminimalisir kesenjangan social dengan warga masyarakat yang ada di wilayah lainnya.
Mengetahui ada pengobatan gratis, warga setempat dengan antusiasnya mendatangi Balai Pengobatan untuk memeriksa kesehatan, dirasa jarang sekali ada kegiatan semacam ini karena akses menuju Dusun Sekidang sangat sulit dilalui, berada diatas pegunungan , tengah hutan dan merupakan dusun terpencil.
Setelah warga mendapatkan pelayanan kesehatan oleh Tim Kesehatan yang telah disiapkan, sambil menunggu rekomendasi dari Tim Dokter apakah pasien tersebut perlu melanjutkan berobat ke Rumah Sakit atau tidak, selanjutnya warga diberikan obat sesuai dengan jenis penyakit yang dideritanya dan  paket sembako sebagai oleh – oleh untuk menambal kebutuhan beberapa hari dirumah. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako bagi Warga Dsn. Sekidang oleh Kodim/0813 Bojonegoro