TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pomdam Jaya Dikunjungi RAF Singapore Military Police

By 29 Sep 2015 17:37Kodam Jaya
raf

Korps Baret Biru TNI AD atau Polisi Militer TNI AD memiliki tugas untuk menyelenggarakan penegakan disiplin, hukum dan tata tertib di lingkungan TNI AD dan bagi kepentingan TNI Angkatan Darat.

Dalam hal ini Polisi Militer Kodam Jaya selalu meningkatkan profesionalisme demi mendukung tugas Pokok Kodam Jaya dengan selalu meningkatkan Disiplin yang merupakan nafas bagi seluruh prajurit TNI yang paling terdepan sebagai tugas pokok bagi sikap dan perilaku yang nyata.

Selasa (29/09), Markas Pomdam Jaya dikunjungi oleh 7 Personel Royal Armed Forces (RAF) Singapore Military Police dalam rangka studi banding yang dilakukan antara TNI AD dalam hal ini Puspomad yang dilaksanakan oleh Pomdam Jaya dipimpin langsung oleh Komandan Pomdam Jaya Kolonel CPM Hendi Hendra dengan RAF Singapore Military Police yang dipimpin oleh Major CH Ong selaku ketua rombongan.

Dalam kunjungan kali ini Danpomdam Jaya menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan dari RAF Singapore Military Police ke Markas Pomdam Jaya. “Saya berharap hubungan kerjasama yang telah terjalin dengan baik agar terus ditingkatkan untuk menjadikan Prajurit Pomdam Jaya yang memiliki kualitas baik berstandar Internasional hingga mampu menjawab tantangan tugas dimasa mendatang” Tegas Danpomdam Jaya.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab mengenai materi Polisi Militer dikedua Negara untuk memperkaya ilmu Prajurit Pomdam Jaya yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang satuan Pomdam Jaya yang disampaikan oleh Lettu CPM Putu kepada para Prajurit RAF Singapore Military Police.

Terlihat suasana hangat dan antusiasme yang tinggi dari para Prajurit Pomdam Jaya dan RAF Singapore Military Police yang timbul feedback dari komunikasi dua arah dalam kegiatan ini.

Dalam kunjungan ini RAF Singapore Military Police turut melihat latihan Yongmodoo Prajurit Pomdam Jaya serta mengunjungi Instalasi tahanan militer yang merupakan tahanan bagi Prajurit TNI AD yang melakukan pelanggaran.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pomdam Jaya Dikunjungi RAF Singapore Military Police