TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodam XII/Tpr Shalat Istisqo Memohon Hujan Lebat Untuk Menghilangkan Kabut Asap

By 25 Sep 2015 10:56Kodam XII/Tanjungpura
tpr

KubuRaya, “Astaghfirullah al-‘Adheemal-ladhi la ilaha illa Huwal-Hayyul-Qayyum wa atubu ilaih” demikian ucapan berkali-kali Ustadz Mayor Inf R. Hasibuan Staf Bintaldam XII/Tpr,  yang diikuti oleh Prajurit Kodam XII/Tpr sebelum melakukan rangkaian shalat istisqo, Jum’at pagi (25/09), di Lapangan Makodam XII/Tpr Jl Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar .

Selaku Imam dan Khatib Ustadz Mayor Inf R. Hasibuan,  dalam khutbahnya mengatakan hari ini, masih berada di Hari Tasyrik, hari ini pula kita hadir di Lapangan ini dengan niat dan tujan yang sama  yakni memohon turunnya hujan kepada Allah, kiranya kita berharap kepada Allah semata hujan yang akan diturunkan dengan deras menghilangkan asap yang pekat ini dan memadamkan api diseluruh wilayah di daerah kita ini.

“Kita memohon dengan ikhlas dan tawadlu kepada Allah, agar Allah menurunkan hujan yang lebat, bukan karena kekeringan tetapi dengan tujuan  melenyapkan bencana Asap dan memadamkan api yang ada, yang menjadi sumber terjadinya asap”,  katanya.

Lanjut Ustadz Hasibuan kita sadar bahwa bencana ini  adalah akibat ulah kita, tapi sekali lagi, kita memohon ampun kepada Allah, dan bertaubat untuk kelalaian kita tersebut, dan kiranya Allah memaafkan khilaf dan mengampuni dosa kita, sehingga Allah menurunkan hujannya dengan sangat deras.

Hadir dalam kesempatan tersebut  Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Ardiansyah Triono, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Paahli Pangdam XII/Tpr,  LO AL, LO AU, Para Kabalakdam XII/Tpr dan Dandim 1207/BS serta Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr Garnizun Pontianak yang beragama Islam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodam XII/Tpr Shalat Istisqo Memohon Hujan Lebat Untuk Menghilangkan Kabut Asap