TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HUT TNI Ke 70, TNI di Madiun Gelar Kegiatan Donor Darah

By 30 Sep 2015 13:07Kodam V/Brawijaya
Donor darah HUT TNI Ke 70 (3)
Prajurit TNI Korem 081/DSJ bersama Satuan TNI di Madiun menggelar kegiatan donor darah menyambut HUT TNI ke 70 tahun 2015 yang bekerja sama dengan PMI Kab. Madiun bertempat di Kodim 0803 Madiun Jl. Pahlawan Kota Madiun, Rabu (30/9).

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, S. Sos. saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Mendonorkan darah adalah merupakan suatu tindakan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan dengan mendonorkan darah memberikan manfaat bukan hanya kepada pendonornya namun juga kepada penerima donor.
Sementara itu, disela-sela kegiatan tersebut Kasiter Rem 081/DSJ Letkol Inf Saptono Adi Birowo menyempatkan diri hadir pada kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu diperhatikan dan dilaksanakan secara terus-menerus karena hal seperti ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam bidang kemanusiaan di Madiun.
Dari data terakhir yang terhimpun tarcatat kurang lebih sekitar 286 orang yang mendonorkan darahnya untuk menambah ketersediaan darah yang dimiliki oleh pihak PMI Kab. Madiun. Selanjutnya darah yang berhasil dikumpulkan kemudian langsung disimpan di PMI Madiun untuk diperiksa serta disterilkan sebelum disalurkan kepada yang membutuhkan.
Hadir dan turut mendonorkan darahnya Dandim 0803/Madiun, Kasiter Korem 081/DSJ, Prajurit TNI di wilayah Madiun (Korem 081, Kodim 0803/Madiun, Balakrem, Yonif 501, Lanud Iswahjudi, Polres Kota/Kab), Persit Kartika Chandra Kirana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HUT TNI Ke 70, TNI di Madiun Gelar Kegiatan Donor Darah