Skip to main content
Kostrad

Satgas Yonif 514/9/2 Kostrad Kembali Dari Pamtas RI-RDTL

Dibaca: 4 Oleh 30 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Surabaya (29/9). Bertempat di lapangan upacara Dermaga Ujung Surabaya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, S.E., M.M, memimpin upacara Penerimaan Kedatangan Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri 514/R/9/2 Kostrad yang baru saja selesai melaksanakan penugasan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL. Satgas Yonif  514/R/9/2 Kostrad tersebut berjumlah 350 orang prajurit dipimpin oleh Letkol Inf M Nas.

Dalam sambutannya  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, S.E., M.M, menyampaikan selamat datang kembali ke homebase dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif  514/R/9/2 Kostrad, atas pelaksanaan tugas Negara mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di daerah perbatasan RI-RDTL.
Lebih jauh Pangdivif mengingatkan agar Satgas Yonif  514/R/9/2 Kostrad hendaknya tetap menjaga disiplin, berperilaku santun, simpatik, bersahaja dan sederhana serta membuang jauh-jauh sifat arogan. Jadilah prajurit yang selalu mentaati setiap rambu dan aturan yang berlaku, sehingga menjadi suri tauladan bagi masyarakat serta selalu didambakan oleh masyarakat
Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdivif berpesan antara lain : Pertama, berkaitan kembalinya Satgas Yonif  514/R/9/2 Kostrad dengan selamat, marilah meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan, sehingga kita selalu mendapat bimbingan dan petunjuk-Nya dalam melaksanakan tugas mendatang.
Kedua, segera beradaptasi dengan suasana dan lingkungan homebase, perhatikan kerukunan dan keharmonisan keluarga, manfaatkan waktu untuk membina keluarga serta mengembalikan kondisi fisik dan mental, apabila diizinkan cuti jaga keamanan diri dan keluarga serta patuhi peraturan yanhg berlaku dalam masyarakat dan kedinasan.
Ketiga, rawat dan pelihara alat perlengkapan satuan maupun perorangan yang telah digunakan, sehingga selalu siap untuk tugas-tugas yang akan datang.
Hadir dalam upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif  514/R/9/2 Kostrad, Kasgartab III/Sby, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, para Asinten Kasdivif 2 Kostrad, Ibu-ibu Persit Kartika Changra Kirana, Perwira, Bintara dan Tamtama.
Baca juga:  Safari Kabintal Kostrad di Yonif 305 Kostrad

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel