TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satuan Karya Pramuka Wira Kartika cabang Kodim 1207/BS Unjuk Kebolehan

By 29 Sep 2015 13:32Kodam XII/Tanjungpura
1207 PRAMUKA 3

Pontianak, Satuan Karya Pramuka Wira Kartika Cabang Kota Pontianak yang berpangkalan di Kodim 1207/BS mengikuti gelar dan parade senja Pramuka di Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Minggu (27/9). Berbagai kegiatan didemonstrasikan  diantaranya Karate, senam balok dan simulasi halang rintang yang melibatkan 35 orang anggota Saka Wira Kartika Cabang Kota Pontianak.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk postur pramuka khususnya anggota Saka Wira Kartika sebagai generasi penerus bangsa agar menjadi pemuda yang tangguh kepribadiannya, berdisiplin, berbudi pekerti luhur dan menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa kata Sersan Satu Suhardiman sebagai Pamong Saka Wira Kartika Kodim 1207/BS.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Walikota Pontianak Edi Kamtono selaku Wakil Ketua Mabicab Kota Pontianak sekaligus sebagai Inspektur upacara menyampaikan harapan dari Pemerintah Kota Pontianak kepada kakak-kakak pelatih, Pembina dan Pamong Saka untuk terus mendorong dan mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik dimasa depan.

“Karena pemuda yang demikianlah yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi dan berbagai persoalan di Negeri ini,  oleh karenanya gerakan Pramuka lah yang masih relevan dengan perkembang zaman” kata Wakil Walikota Pontianak Edi Kamtono.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satuan Karya Pramuka Wira Kartika cabang Kodim 1207/BS Unjuk Kebolehan