Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Sholat Idul Adha di Kodim Bojonegoro

Dibaca: 1 Oleh 25 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H Tahun 2015, Kodim 0813/Bojonegoro menggelar Sholat Idul Adha berjamaah diLapangan Makodim Jl. HOS Cokroaminoto Bojonegoro, Kamis (24/09).

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha yang digelar dengan Khatib oleh Sertu Muhtarom dan Bilal Sertu Jiono, mengambil tema Khotbah Idul Adha  “Meraih Kemuliaan dengan Berkurban.”
Makna Idul Adha yang bermula dari kisah Nabi Ibrahim, dimana Ibadah Idul Adha memiliki makna yang sangat penting dari sisi aqidah, dengan ibadah berqurban meluruskan dan membantah pengakuan orang-orang Yahudi bahwa Ibrahim adalah muslim yang hanif, bukan Yahudi bukan pula Nasrani.
Selain itu juga Khatib mengatakan bahwa  Idul Adha memiliki makna Edukatif, yakni bagaimana Nabi Ibrahim membangun keluarga dan mendidik putranya. Karena dengan Idul Adha merupakan momentum Ibadah dalam berkurban, saling menghormati dan mengedepankan kemaslahatan umat manusia bagi kehidupan dunia dan akhirat. Karena dalam berqurban dapat melawan penyakit adalah Egoisme, dimana Egoisme merupakan musuh utama dalam kehidupan baik kehidupan social bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena hingga saat ini masih banyak pihak yang mengedepankan kepentingan pribadi dan kelompoknya dengan mengesampingkan kepentingan bangsa sebagai kepentingan bersama.( Penrem 082/CPYJ )
Baca juga:  Danramil 14/Klampis Bersama Muspika Giatkan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel