TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Simulasi Tempur Untuk Profesionalisme Prajurit

By 25 Sep 2015 19:45Kodam IV/Diponegoro
410

Blora (23/9), Dalam rangka meningkatkan kemampuan Koordinasi Komandan dan Staf, Yonif 410/Alugoro Satuan Pemukul Korem 073/Makutarama melaksanakan Latihan Posko I Simpur (Simulasi Tempur) Komputer di Mako Yonif 410/Alugoro, Blora.

Dalam latihan tersebut, disimulasikan terjadi gangguan keamanan di wilayah Kerja Yonif 410/Alugoro yang meliputi perampokan, perampasan dan lainnya. Dari masyarakat sekitar memberikan informasi kepada Prajurit Alugoro, bahwa GPK (Gerakan Pengaacau Keamanan) bermarkas di Desa Katesan Kec. Jiken Kab Blora. Mendapatkan informasi tersebut, Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Deny Marantika melaksanakan Koordinasi Komandan dan Staf yang terkait untuk memberantas GPK yang sudah diketahui keberadaannya.

Kawasdal Letkol Inf Ariful Mutaqin bersama para penilai melaksanakan penilaian dimasing-masing Pelaku Staf. Dalam penilaian tersebut, Kawasdal menyampaikan laksanakan kegiatan ini seakan-akan benar-benar terjadi dimedan sebenarnya.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan Evaluasi yang dipimpin oleh Letkol inf Luki Lukita Tim Pussimpur dari Kodiklat TNI. Dalam evaluasi tersebut kegiatan tersebut sudah bagus, namun masih ada yang harus diperbaiki baik dari Koordinasi antar Staf terkait sampai Pengiriman Surat. (Penrem 073/Makutarama)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Simulasi Tempur Untuk Profesionalisme Prajurit