Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Sumbangkan Darah, Ratusan Tentara Serbu Mall

Dibaca: 9 Oleh 30 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yogyakarta Selasa (29/9), Ratusan tentara dari berbagai kesatuan di jajaran Komando Resor Militer (Korem) 072/Pamungkas Yogyakarta menyerbu Jogja City Mall (JCM) untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka bakti sosial (baksos) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-70 dan Hari Jadi Kodam IV/Diponegoro ke-65.

“Target kami seribu pendonor, tapi PMI hanya sanggup mendonor 500 orang saja,” jelas Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 040402 Yogyakarta Letkol Ckm drg Tri Atmojo, disela-sela kegiatan,

Menurut Dandenkesyah 04 04 02 Yogyakarta, ketidaksanggupan PMI terhadap banyaknya pendonor karena terlalu melimpahnya stok kantong darah. Terlebih dalam rangkaian hari jadi TNI dan Kodam ini disetiap Kodim menggelar donor darah.

“Setiap kodim memang ditargetkan untuk menyumbang 400 kantong darah,” tutur Dandensyah Yogyakarta.

Selain donor darah, sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI dan hari jadi Kodam Diponegoro juga digelar. Seperti operasi katarak, bazar murah dan senam massal, untuk operasi katarak diikuti 25 peserta dan empat orang yang memiliki kelainan di mata. Semua dilakukan gratis.

Baca juga:  Kodim 0732/Sleman Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Seluruh Jajarannya

Pada kesempatan itu, Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono turut mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk manunggal TNI dengan rakyat,” sambung Danrem.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel