Skip to main content
Berita Satuan

TNI Gelar Bakti Sosial HUT TNI ke-70 di Tasikmalaya

Dibaca: 238 Oleh 26 Sep 2015Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI). Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-70 tahun 2015, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar acara Bakti Sosial berupa Pengobatan Umum, Pemeriksaan/Pengobatan Gigi, Khitanan Massal dan Pembagian Sembako secara gratis.

Acara Bakti Sosial dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, bertempat di Pesantren Al Qosimiyyah, Desa Karangmulyo, Kampung Elos, Kecamatan Jamanis, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/09/2015). Turut hadir pada acara tersebut, pejabat TNI, perwakilan Kementerian Koperasi dan UKM, serta Walikota Tasikmalaya.

Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Bakti Sosial ini bertujuan untuk membantu warga Tasikmalaya disekitar Pesantren Al Qasimiyyah dengan mendapatkan layanan secara gratis, diantaranya sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan. “Kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan lingkungan dan kesehatan diri masing-masing, sehingga segala kegiatan dalam kehidupan sehari-hari dapat dilaksanakan dengan lancar”, harapnya.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI, yang didukung oleh segenap mitra TNI serta rekan-rekan dari berbagai elemen masyarakat lainnya guna menyemarakkan Peringatan Hari TNI ke-70 tahun 2015, sekaligus sebagai upaya memperkokoh rasa kebersamaan dan kekeluargaan guna mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat”, kata Kasum TNI.

Baca juga:  Drama Kolosal Jelang Peringatan 71 tahun TNI

Mengakhiri sambutannya, Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi atas nama TNI, yayasan maupun pribadi, mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dan memberikan kontribusi pada kegiatan bakti sosial ini, sehingga dapat terlaksana sesuai yang diharapkan.

Kegiatan Bakti Sosial di Tasikmalaya di dukung oleh 65 Tenaga Medis, Paramedis dan Non Medis dari Puskes TNI, Satkes Denma Mabes TNI, Kesdam III/Siliwangi, Lakesgilut TNI AU, Puskesmas Tasikmalaya serta Kementerian Koperasi dan UKM RI untuk paket sembako dan bantuan obat-obatan dari KBSP Bandung dan PT. Promosindo.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel