Kodam IV/Diponegoro

Wawasan Kebangsaan Untuk Siswa SMP PGRI Pakis

Oleh 08 Sep 2015 No Comments
#TNIAD 

Magelang – Babinsa Ramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang Serka Sutadi beserta 2 orang anggota Babinsa memberikan  materi PBB kepada Siswa/siswi SMP PGRI Pakis, Selasa (8/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan mental yang tangguh mempunyai rasa kebersamaan, gotong royong dan solideritas yang tinggi diatara siswa sehingga diharapkan dapat manangkal hal yang negatif yang sering terjadi pada kalangan generasi muda, khususnya para pelajar diantaranya tawuran pelajar serta peredaran Narkoba dikalangan pelajar.

Kegiatan pembinaan kepada pelajar rutin dan terjadwal dilakukan oleh pihak Koramil dalam setiap pekan secara bergiliran kepada tiap-tiap sekolah di wilayah Koramil 08/Pakis  mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA, adapun materi yang diberikan kepada siswa/siswi tidak hanya PBB akan tetapi bervariasi diataranya tentang Wawasan Kebangsaan, Bela Negara serta bahaya Narkoba.

Untuk mendukung program ini Koramil bekerjasama dengan pihak Muspika Kec Pakis serta Instansi terkait dalam hal ini Disdikpora Kecamatan Pakis. Kegiatan ini mendapat respon yang positif baik dari kalangan Gruru maupun Siswa serta dari wali murid serta Dewan Sekolah. (Serka Sakimun)

Terkait

Komentar