Kodam IV/Diponegoro

Ziarah Rombongan Kodim Kudus Peringati HUT Korem 073/Makutarama

Oleh 04 Sep 2015 Tidak ada komentar
Ziarah Rombongan Kodim Kudus Peringati HUT Korem 073/Makutarama
#TNIAD 
Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-54 Korem 073/Makutarama, Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan memimpin kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan  Setya  Pertiwi  Kecamatan  Kota  Kabupaten  Kudus, Selasa (1/9).

Kegiatan diikuti  oleh seluruh anggota Kodim 0722/Kudus dan PNS jajaran Kodim 0722/Kudus  serta  anggota  Minvetcab  Kudus  dan  anggota  Rumkitban  04.08.04 Kudus.  Acara  ziarah  rombongan  berlangsung  khidmat  yang  diawali  dengan penghormatan  umum  kepada  Arwah  para  pahlawan  serta  peletakan  karangan bunga oleh Dandim 0722/Kudus  selaku pimpinan ziarah dan dilanjutkan dengan acara  tabur  bunga  sebagai  tanda  penghormatan  di  setiap  pusara  makam para pahlawan.
Menurut Komandan Kodim 0722/Kudus, Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati  jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam membela nusa dan bangsa serta rela berkorban jiwa maupun raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara. Memiliki sifat pantang menyerah dan semangat pahlawan yang perlu kita contoh dan teladani,  agar kita tidak mudah rapuh dan menyerah dalam situasi dan kondisi apapun. Ziarah Rombongan tersebut selain untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan juga  diharapkan untuk  dapat  memotivasi  seluruh  anggota  Kodim dan anggota  dari  satuan lain agar  bisa  mewarisi  jiwa patriotik  semangat  juang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel