Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

1.711 Prajurit Dan Pns Kodam VI/Mlw Naik Pangkat

Dibaca: 884 Oleh 01 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan (01/10). Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat menganugerahkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 1.627 Prajurit dan 84 PNS Kodam VI/Mlw periode 1 Oktober 2015. Untuk kenaikan pangkat di Makodam VI/Mlw dilantik secara langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, di Aula Makodam VI/Mlw Jln . Sudirman Balikpapan, Kamis 1 Oktober 2015.

Dari 1.711 orang yang naik pangkat tersebut dapat dirinci sebagai berikut, dari Letkol ke Kolonel 13 orang diantaranya Asintel Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Dedi Hardono, Kapendam VI/Mlw Kolonel Inf Andi Gunawan, Kahubdam VI/Mlw Kolonel Chb Sembiring, Kabekangdam VI/Mlw Kolonel Cba Budi Fitri, Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Mokhamad Yasin, S.Sos, Danbrigif 24/Bc Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha S. E. Dandim 0905/Balikpapan Heri Setya Kusdiyantana S.Sos, Kasi Intel Rem 091/Asn Kolonel Inf Zeni Djunaidhi S.Sos, M.Si, Kasi Ops Rem 091/Asn Joao Xavier Barreto Nunes, S.E, Kasi Pers Rem 091/Asn Kolonel Inf Haryadi, S.E, Kasilog Rem 091/Asn Ade Andrian, Kasi Ter Rem 091/Asn Kolonel Inf Eddy Kasmadi dan LO TNI AU Kodam VI/Mlw Kolonel Tek Pipip Ismulyanto. Sedangkan Mayor ke Letkol 4 orang, Kapten ke Mayor 18 orang, Lettu ke Kapten 13 orang, Letda ke Lettu 51 orang, Bintara 488 orang, Tamtama 1.040 orang dan Pegawai Negeri Sipil 84 orang.

Baca juga:  Pangdam VI/Mlw Audiensi Dengan Wartawan Kaltim Post Grup.

3 Orang perwakilan Perwira yang naik pangkat antara lain Kolonel Cba Budi Fitri, SE. Kabekangdam VI/Mlw, Letkol Inf Tumito Susanto Kasi Pers Korem 091/Asn dan Mayor Ctp Eko Yulianto Wibowo, S.Si. Kasi MattopTopdam VI/Mlw.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI G.E. Supit, Staf Ahli Pangdam, para Asisten, para Kabalak Kodam VI/Mlw, para Dansat, Ketua Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman Ny. Diah Benny Indrapujihastono, Wakil ketua Ny. G.E. Supit serta Ibu-ibu pengurus Persit Daerah VI/Mlw serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Indra Pujihastono, S.I.P, mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat di dalam suatu organisasi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditetapkan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seorang prajurit, antara lain mampu menunjukkan moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya serta dalam kehidupannya sehari-hari. Dengan moralitas, prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan itu, para perwira patut mendapat kepercayaan dan kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat.

Baca juga:  Wadanrindam Buka Kursus Babinsa Dan Tamudi Angkutan Bermotor

Kenaikan pangkat bagi seorang Perwira mengandung arti yang sangat penting dalam meniti karier keprajuritan. Dengan kenaikan pangkat, maka peluang karier akan lebih terbuka. Namun demikian, kenaikan pangkat bukan menjadi hak sepenuhnya seorang Perwira, karena setiap Perwira yang naik pangkat terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun jabatan yang dipercayakan saat ini.

Diakhir sambutannya Pangdam VI/Mlw menekankan kepada para perwira bahwa kenaikan pangkat itu bukan hadiah, tetapi merupakan kepercayaan dan amanah. Para perwira dituntut untuk meningkatkan semua kemampuan yang dimiliki agar senantiasa selalu berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas pokoknya, karena kelak akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai amanah yang telah diberikan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel