TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

200 Unit Perumahan untuk Prajurit TNI

By 28 Oct 2015 17:18Puspen TNI
rmh2

(Puspen TNI).  Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menerima penyerahan dan peresmian perumahan di jajaran Kodam Jaya sebanyak 200 unit, dilaksanakan secara simbolis dari Dato Sri Prof. DR. Tahir M.B.A. (Tahir Foundation-Mayapada Group) dengan Penandatanganan Berita Acara, bertempat di Batalyon Kavaleri 7/Sersus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (28/10/2015).

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya mengatakan, berkaitan dengan pembangunan rumah ini, sejalan dengan komitmen Panglima TNI untuk meningkatkan kesejahteraan dalam strategi pembangunan TNI kedepan. Mengapa kesejahteraan ? karena sesuai dengan tema HUT TNI, bahwa TNI Bersama Rakyat Kuat, Hebat dan Profesional.

“Satuan dikatakan profesional bila satuan tersebut adalah satuan yang dilengkapi, dilatih, dididik dan diberi kesejahteraan. Kesejahteraan itu ada perumahan, penghasilan, pendidikan, latihan dan kesehatan”, kata Panglima TNI.

“Kita pahami bersama bahwa pemerintah sudah sangat komitmen memberikan kesejahteraan secara bertahap tetapi harus disadari bahwa pemerintah memperhatikan kesejahteraan bukan hanya TNI saja, tetapi lingkupnya sangat luas yaitu seluruh masyarakat Indonesia”, ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam kesempatan ini, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan  pengusaha yang memahami hal ini, sehingga rekan-rekan dari pengusaha khususnya dari Pak Tahir dan Tahir Foundation Group memberikan perhatian untuk mempercepat apa yang diperlukan oleh TNI, dengan memberikan bantuan perumahan untuk prajurit TNI.

Kepada Prajurit TNI Batalyon Kavaleri-7, Panglima TNI menekankan agar selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Para prajurit yang menempati rumah ini, hendaknya dipelihara dan dibenahi bila ada yang kurang, sehingga tempat ini sebagai tempat pelabuhan dari keluarga, karena anggota Batalyon Kavaleri-7 hampir setiap saat bertugas untuk pengamanan VVIP yang selalu dilakukan tidak mengenal waktu, kadang-kadang bermalam, kadang-kadang mereka bertugas di hotel-hotel yang mewah, melihat begitu mewahnya kehidupan tetapi begitu pulang kerumah betapa timpang sekali kondisinya. Ini yang harus benar-benar  dipahami oleh para komandan dan keluarganya.

Panglima TNI bersyukur bahwa Tahir Foundation Group  pimpinan Bapak  Tahir telah  menyiapkan perumahan ini. Selama ini kalau prajurit-prajurit  sewa rumah diluar atau ngontrak minimal Rp 500.000,- dan itu juga rumah-rumah bedeng, lingkungannya juga bukan lingkungan militer, berbagai profesi dan mudah mempengaruhi kehidupannya baik positif maupun negatif. Dengan adanya perumahan ini, para prajurit bisa hidup dengan lingkungan yang sehat, tertata rapi dan disiplin.

Hadir dalam acara tersebut antara lain  Wakasad, Wakasau, Irjen TNI, Pangdam Jaya, Kapuspen TNI  para Asisten Panglima TNI, para Asisten Kasad dan pejabat jajaran Kodam Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

200 Unit Perumahan untuk Prajurit TNI