Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

2527 Prajurit Jajaran Kodam IM Naik Pangkat

Dibaca: 99 Oleh 01 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Banda Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto memimpin upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi baik Perwira, Bintara dan Tamtama di Ruang Aula Balai Tengku Umar (BTU) Makodam Iskandar Muda, Jln Ahmad Yani II, Peunayong. Kamis (01/10/15).

Adapun prajurit Kodam Iskandar Muda menerima kenaikan pangkat sebanyak 2527 yang terdiri dari, 9 orang berpangkat Kolonel, 9 orang berpangkat Letkol, 16 orang berpangkat Mayor, 10 orang berpangkat Kapten, 47 orang berpangkat Lettu, 1 orang berpangkat Letda, 408 berpangkat Bintara dan 2027 orang berpangkat Tamtama.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam berpesan kepada para prajurit yang naik pangkat agar mampu mempertanggung-jawabkan makna dari kenaikan pangkat ini, sehingga dalam sanubari prajurit akan tertanam suatu pemahaman, bahwa kenaikan pangkat benar-benar diberikan secara obyektif, layak dan terukur kepada prajurit yang berprestasi. Disamping itu, kenaikan pangkat juga harus dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri sekaligus berupaya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara.

Baca juga:  Kasdam Dampingi Watimpres Kunjungi Rindam IM

“Sebagai prajurit kita harus senantiasa berbuat yang terbaik untuk satuan, dan harus menjadi bagian dari solusi, bukan menjadi bagian dari permasalahan satuannya,”harap Pangdam.
Lanjut Pangdam mengatakan, kehormatan kenaikan pangkat ini, tidak terlepas dari peran dan doa dari orang-orang di sekitar kita, baik itu dari keluarga, atasan, bawahan, dan rekan. oleh karena itu tetap jalin komunikasi dan relasi dengan baik, karena merekalah yang akan mendukung tugas-tugas para prajurit ke depan.

Kepada para prajurit yang belum mendapatkan kesempatan naik pangkat pada periode ini, saya harapkan tetap menunjukkan prestasi bahwa kalian juga mem-punyai kemampuan dan pantas untuk dinaikkan pangkatnya pada periode berikutnya. tentunya ini semua sesuai dengan administrasi dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI,”Ujar Pangdam.

Upacara tersebut di hadiri oleh Irdam, para Pa Ahli, para Asisten Kasdam IM, LO AU, LO AL dan para Kabalak jajaran Kodam Iskandar Muda.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel