TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

3 Pilar Kecamatan Bareng Mengadakan Lomba Patrol Dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1437 Hijriah

By 12 Oct 2015 11:18Kodam V/Brawijaya
1 (1)

Jombang ( 12/10 ),   Patrol adalah tradisi keliling kampong sambil  bermain music untuk membangunkan orang sahur. Permainan musik patrol ini juga merupakan salah satu  kesenian tradisi Jawa Timur kaliini, lomba musik patrol diadakan di Kecamatan Bareng dalam Meperingati tahun baru Islam 1437 Hijriah serta memperebutkan tropi 3 Pilar Kecamatan Bareng Lomba tersebut dimulai sekitar pukul19.30 WIB pada hari sabtu 10 Oktober 2015,start dilaksanakan di Dusun Kayen Desa Mojotengah Kecamatan Bareng.

Agus Jauhari, selaku Camat Bareng mengatakan,” festival lomba musik patrol ini untuk menggali seni budaya masyarakat Bareng serta potensi wisata di Jombang khususnya di Kecamatan Bareng “. Sebanyak 28 grup berlomba untuk memperebutkan Piala 3 Pilar.  Mereka berasal dari seluruh Desa yang ada di Bareng maupun dari luar Kecamatan. Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan setiap memperingati  Tahun baru Islam.

3 Pilar adalah sebagai upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Jatim yang di gagas dan dilaksanakan secara bersinergi dengan Kodam V/Brawijaya. Istilah tiga pilar tersebut biasa disebut Trisula Jatim, dimana pada tingkat Propinsi Jatim terdiri dari Gubernur, Pangdamdan Kapolda, di tingkat Kabupaten / Kota terdiridari Bupati/Walikota, Dandim dan Kapolres, dan di tingkat Kecamatan terdiri dari Camat, Danramil dan Kapolsek, serta ditingkat Desa / Kelurahan terdiridari Kepala Desa/ Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bareng Agus Jauhari,Danramil 0814/16 Kapten Inf Andik. P,Kapolsek AKP Lely Baktiar, tokoh masyarakat, Babinsa Dan Babinkaptibmas Kecamatan Bareng, pemenang dari lomba patrol adalah juara 1 dari group Dahlia Modern dari Desa Menganto Kecamatan Mojowarno, juara 2 dari group Harum Melatidari Desa Melaten Kecamatan Mojowarno ,juara 3 dari group SawoGaling dari Dusun Mojoanyar Desa Mojotengah Kecamtan Bareng. Acara berjalan aman dan lancar. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

3 Pilar Kecamatan Bareng Mengadakan Lomba Patrol Dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1437 Hijriah