TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

500 Kantong Darah Dalam Rangka HUT TNI

By 01 Oct 2015 13:54Kodam XII/Tanjungpura
darah

Kubu Raya, Dalam rangka memperingati HUT TNI ke -70, Kodam XII/Tpr bersama Lantamal XII/Pontianak dan Lanud Supadio menggelar donor darah massal yang diikuti oleh keluarga besar TNI, elemen masyarakat  Pontianak yang ditargetkan sebanyak 500 kantong darah  bertempat di Gedung Graha Tedi Kustari (GTK), Lanud Supadio, Rabu (30/09), sebagai koordinator kegiatan kali ini Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah.

Dalam amanatnya Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Herlyanstah menyampaikan, bahwa donor darah ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam bidang sosial, yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. “Mudah-mudahan hasil dari donor darah ini dapat membantu mengatasi kesulitan akan ketersediaan darah segar, sehingga dapat meringankan beban penderitanya, katanya.

Selain kegiatan donor darah, juga digelar  bazar murah, bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, karena dalam bazar ini terdapat aneka produk berupa sembako dan lain-lain dengan menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga dipasar-pasar umumnya. selain itu, aneka produk yang diperdagangkan kiranya juga dapat meningkatkan kecintaan terhadap produksi dalam negeri karena kwalitasnya yang memiliki daya saing lebih baik dari produk-produk impor, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama  Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi menyampaikan bahwa, kegiatan donor darah juga dilaksanakan di Korem-Korem dan Kodim-Kodim wilayah Kodam XII/Tpr. “Bukan hanya pada saat event seperti ini saja dilaksanakan kegiatan seperti ini, tetapi event-event lainnya juga, intinya kita siap membatu masyarakat untuk menyumbangkan darah bila itu diperlukan” tutur Kasdam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danlantamal XII/Pontianak Laksamana Pertama TNI Heru Santoso, Irdam XII/ Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Para Kabalakdam XII/Tpr, Wakil Ketua beserta pengurus persit KCK PD XII/TPR, Ketua beserta pengurus Pia Ardhya Garini, pengurus Jala Senastri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

500 Kantong Darah Dalam Rangka HUT TNI