TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Ternate Terima Bantuan Untuk Program Jambanisasi Dari PT. Pelindo

By 27 Oct 2015 13:55Kodam XVI/Patimura
bbl1

Ternate, (27/10). Kodim 1501/ternate terima bantuan untuk program jambanisasi dari PT. Pelindo IV Cab. Ternate, bantuan diserahkan langsung oleh Dirut PT. Pelindo IV Cab. Ternate Sdr. Baharudin  Kepada Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Sigit Purwanto dan disaksikan langsung Paban IV Komsos Staff Teritorial Angkatan Darat Kolonel Arm Budi S bertempat di Lap. Apel Makodim Jl. Pahlawan Revolusi Ternate Tengah.

Program Jambanisasi yang belakangan ini terus digenjot oleh Satuan Jajaran Korem 152/Babullah yaitu memberikan bantuan berupa pembangunan jamban bagi masyarakat yang tidak memiliki jamban untuk buang hajat, hal tersebut dimaksudkan untuk upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat tersebut, program yang langsung bermanfaat tersebut rupanya mendapat perhatian khusus dari pihak Pelindo dengan menyumbangkan sebagian dana Corporate Social Responsibblity (CSR) dalam bentuk bahan bangunan dalam melanjutkan program jambanisasi.

Dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Sigit Purwanto menyampaikan bahwa Program Jambanisasi di wilayah Kodim 1501/Ternate hingga saat ini telah tersebar tidak hanya disekitaran Ternate namun juga telah mencapai Pulau Hiri, Moti dan Pelosok di Kabupaten Halmahera Barat. Program jambanisasi sendiri sangat mendapatkan respon positif dari masyarakat karena mereka sendiri merasa terbantu dan manfaatnya dapat dirasakan langsung, oleh karena itu respon positif tersebut mungkin menjadi perhatian sendiri bagi pihak Pelindo sehingga mau memberikan sumbangan bahan bangunan untuk selanjutnya kami distribusikan langsung kepada masyarakat melalui program jambanisasi. (Pendam 16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Ternate Terima Bantuan Untuk Program Jambanisasi Dari PT. Pelindo