TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 1604-10/Batakte : Bekali Alumni PCTA Belneg

By 31 Oct 2015 18:32Kodam IX/Udayana
belneg

Danramil 1604-10/Batakte, Kapten Inf Tanuri memberikan pembekalan bela negara kepada Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA), Sabtu (31/10) bertempat di Hotel Pelangi, Kupang.
Materi bela negara disampaikan kepada 175 orang pelajar Se NTT yang tergabung dalam organisasi PCTA yang berasal dari beberapa sekolah negeri dan swasta di NTT.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan dihadiri oleh instansi terkait seperti Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, dari TNI AU Lanud El Tari dan juga Polda NTT yang juga memberikan pembekan materi hukum kepada para peserta.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mencetak dan mendidik kader-kader tingkat pelajar untuk menanamkan cinta tanah air dan memiliki wawasan kebangsaan yang mantap.

Dalam materi yang disampaikan oleh Danramil 1604-10/Batakte, Kapten Inf Tanuri menyampaikan tentang pentingnya menjaga kelestarian alam Indonesia tempat dimana kita berpijak dan hidup, karena pada prinsipnya bila kita cinta kepada alam atau lingkungan serta memperlakukannya secara baik maka alampun akan memberikan keseimbangan yang sama, semisal kita akan terhindarkan dari bencana yang diakibatkan oleh faktor alam. Ini dapat dilakukan dari hal-hal yang kecil semisal tidak membuang sampah sembarangan ataupun membudyakan budaya menanam pohon yang akan baik untuk menambah hijau dan asrinya lingkungan sekitar kita.

Kemudian ditekankan juga tentang arti penting persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang berbhinneka ini yang dapat diwujudkan dengan memiliki rasa kepedulian terhadap negara, cinta tanah air, patriotik serta bersikap toleran terhadap perbedaan yang ada yang sesungguhnya merupakan potensi yang luar biasa untuk merekatkan bangsa ini. Danramil juga berpesan kepada peserta untuk menjadi generasi muda yang dapat membawa kemajuan bangsa Indonesia yang mempunyai daya saing terhadap bangsa-bangsa lainnya

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 1604-10/Batakte : Bekali Alumni PCTA Belneg