TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

800 Prajurit Mimika Meriahkan Lari 5 K Sambut HUT TNI Ke 70

By 02 Oct 2015 14:54Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-02_14-28-25

HUT TNI ke-70 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2015 merupakan suatu hari peringatan penting bagi bangsa Indonesia, selain untuk mengenang jasa Pahlawan juga sebagai motivasi dan dorongan bagi para Prajurit TNI serta pembangkit semangat Nasionalisme masyarakat Indonesia, Timika (1/10). 

HUT TNI ke-70 perlu dimeriahkan oleh semua pihak baik TNI, Polri, Instansi Pemerintah maupun masyarakat, selain sebagai bentuk peringatan juga sebagai wadah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi, oleh sebab itu Satuan TNI Garnizun Timika menggelar beberapa kegiatan untuk menyambut HUT TNI ke-70.

TNI se-Garnizun Timika menggelar kegiatan Lari /Jalan 5K yang dikoordinatori Brigif-20/IJK dan diikuti oleh seluruh Satuan TNI dan Polri serta masyarakat. Kegiatan dimulai di Kodim 1710/Mimika dan diawali dengan pemanasan bersama.

Dalam kesempatan ini Dandim 1710/Mimika menyampaikan arahan bahwa kegiatan lari/jalan 5K ini termasuk dalam rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-70 kemudian setelah ini masih ada kegiatan lain yang akan dilaksanakan diantaranya tabur bunga, Karya Bhakti, Penanaman Bakau dan lainnya disamping itu Dandim pun menyampaikan bahwa bagi yang juara akan diberikan hadiah bingkisan dan uang pembinaan. Pengarahan dilanjutkan oleh Danbrigif-20/IJK, dimana beliau memberikan arahan kepada peserta Lari 5K agar melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan jaga keamanan selama pelaksanaan karena menggunakan jalan umum.

Kegiatan Lari/Jalan 5K dimulai pukul 07.00 WIT dengan penuh semangat oleh seluruh peserta, antusiasme selama pelaksanaan terlihat dengan jelas ketika para peserta saling berkejaran dan berlomba untuk menjadi yang pertama, walaupun ini merupakan sebuah kompetisi namun seluruh peserta sangat menyadari bahwa kegiatan ini adalah sarana untuk menjaga kesehatan, komunikasi dan silaturahmi dengan Satuan tetangga. Tepat pukul 07.25 WIT peserta pertama memasuki garis Finish dengan catatan waktu 25 menit kemudian diikuti oleh peserta lainnya sedangkan peserta terakhir masuk garis Finish pukul 08.20 WIT. Setelah lelah berlari sejauh 6 Km para peserta menikmati hidangan yang sudah disiapkan di lapangan Yonif 754/ENK sambil bercengkrama bersama sehingga kebersamaan dan kekompakan antar Satuan dapat terlihat dengan jelas.

Kegiatan diakhiri dengan pelemasan bersama dilanjutkan dengan pengumuman juara dan pembagian hadiah, sebelum membubarkan diri para peserta kumpul sejenak melaksanakan foto bersama dan yel-yel dengan gembira. ( Pendam XVII/Cendrawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

800 Prajurit Mimika Meriahkan Lari 5 K Sambut HUT TNI Ke 70