TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

AA GYM Berikan Ceramah  1 Muharram Bagi Warga Kodiklat TNI AD

By 19 Oct 2015 12:32Kodiklat
PEN_0712

Bandung – Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodiklat TNI melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1437 H di Mesjid Junudurrahmah Makodiklat TNI AD jalan Aceh no.5 Bandung,Senin (19/10).

Peringatan diisi oleh Ceramah Hikmah 1 Muharram yang disampaikan oleh Bapak KH. Abdullah Gymnastiar atau yang kita kenal dengan AA Gym dengan mengambil tema “Selalu Mengucap Syukur Dalam Segala Hal”

Sebelum AA Gym menyampaikan Taushiyah  kepada warga Kodiklat TNI AD, Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo,S.E.,memberikan sambutan kepada seluruh personel Militer dan PNS yang hadir saat itu.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodiklat menyampaikan, bahwa Peringatan Tahun Baru Islam 1437 H merupakan tradisi positif yang patut dilestarikan dan dijadikan suatu momentum untuk meningkatkan mentalitas Prajurit dalam melaksanakan tugas pokok yang diembannya. Selain itu, peringatan ini juga sebagai refleksi secara pribadi dan melihat kembali perbuatan dimasa lalu.  Mengoreksi diri masing-masing dengan kacamata agama, kemudian mengevaluasi diri apakah dalam satu tahun yang kita tinggalkan banyak perbuatan yang melanggar syariat Islam atau banyak perbuatan yang tidak diridhoi Allah. Lalu lakukan perubahan untuk memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan kita, yang pada gilirannya juga akan meningkatkan mentalitas kita sebagai Prajurit.

Untuk itu, Komandan Kodiklat mengajak segenap personel Kodiklat TNI AD, agar meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan membentengi diri, menjaga moril, dan moralitas pribadi, dengan memperbanyak dan meningkatkan mutu ibadah dan amal kebajikan. Sehingga kita  senantiasa tetap tegar, bersikap, dan bertindak sesuai dengan koridor Prajurit Sapta Marga, untuk melaksanakan tugas menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Hal ini selaras dengan tema peringatan Tahun Baru Hijriyah 1437 H/2015 M yaitu ”Jadikan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1437 H/2015 M Sebagai Momentum Peningkatan Mental Prajurit TNI dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI Menjaga Keutuhan NKRI”.

Selanjutnya AA Gym dalam ceramahnya menyampaikan bahwa rahasia syukur ada empat yaitu pertama, menjaga hati karena dengan nikmat yang di berikan Allah SWT akan terasa nikmat dengan hati yang tenang. Kedua, selau mengucapkan Alham dullilah karena segala puji milik Allah. Ketiga, pandai berterimakasih kepada orang yang memberikan jalan karena orang yang memberikan jalan kepada kita adalah orang yang membantu kita menemukan rezeki. Keempat, manfaatkan nikmat yang ada untuk bersyukur kepada Allah SWT.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam kali ini dihadiri oleh Wadan Kodiklat TNI AD, Para Danpussen, para Direktur, Inspektur, para Pamen Ahli, Danpussimpur para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD serta Ibu Ketua Persit KCK PG Kodiklat TNI AD beserta para pengurus gabungan Kodiklat TNI AD yang berjalan dengan penuh hikmat, tertib, aman dan lancar. (Pen Sdirum Kodiklat TNI AD).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

AA GYM Berikan Ceramah  1 Muharram Bagi Warga Kodiklat TNI AD