TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Acara Malam Syukuran dan Panggung Prajurit HUT TNI Ke 70 di Merauke

By 07 Oct 2015 10:11Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-07_09-39-51

Merauke, 05 Okt 2015, Kodim 1707/Merauke selaku koordinator mengadakan acara malam Syukuran dan Panggung Prajurit HUT TNI ke 70 di wilayah merauke, Acara ini sengaja di pusatkan di Jantung Kota Merauke yaitu di Panggung Lapangan Mandala Merauke sehingga dapat dinikmati oleh Masyarakat Merauke dan Prajurit TNI Polri.

Hadir dalam acara Malam Syukuran Pejabat Muspida Merauke, Dansat TNI Polri, Tokoh Masy/Adat/Agama Merauke, Prajurit dan Keluarganya sejumlah 600 Orang, Pelajar dan Mahasiswa 100 Orang dan Masyarakat Merauke sekitar 4000 orang memenuhi lapangan Mandala.

Acara malam Syukuran ini menarik perhatian masyarakat karena memberikan nuansa hiburan bagi masyarakat dan undangan yang hadir di lap. mandala.

diawali pembukaan oleh pembawa acara, kemudian laporan Kasdim 1707/Merauke selaku koordinator acara. selanjutnya Sambutan Danrem 174/ATW didampingi oleh Pimpinan TNI Polri yang intinya TNI akan selalu ada untuk Masyarakat dan bersama Rakyat TNI Kuat. setelah memberikan Sambutan Danrem 174/ATW dan Pimpinan TNI AU, TNI AL, Polri dan Wakil Ketua DPRD memotong tumpeng dan Kue Tart dan memberikan kepada 3 Prajurit TNI AD, AU & AL yang sudah mengabdikan diri untuk Berdinas sebagai Prajurit TNI hingga Akhir Masa Dinas mendekati Pensiunnya.

Acara dilanjutkan dengan Do’a yang dipimpin oleh Pastor Herman yang dilanjutkan Acara Ramah Tamah dan Hiburan.

Dalam Acara Hiburan ditampilkan Tarian Yospan oleh SMP Negeri 1 Buti, Tarian Bendera oleh Sanggar Yelmasu, Tarian Kreasi Papua oleh Sanggar Dauke’ehe, Tarian Gandrung dari Etnis Jawa, Penampilan Musik Kulintang oleh ibu2 Jalasenatri Lantamal XI, Tarian Komando oleh ibu2 Jalasenatri Yonmarhanlan XI, penampilan Dancer oleh ibu2 Pia Argarini dari Lanud Merauke, Spontanitas Puisi oleh Siswa SD Luar Biasa berjudul “Balada Anak Tentara” dimana bercerita keinginan menjadi Prajurit TNI tetapi krn kekurangan Fisik apadaya hanya bisa berharap agar TNI selalu memberikan yang terbaik kepada dirinya sebagai Masyarakat Biasa dan mengucapkan “Dirgahayu TNI Ku”.

Disela-Sela Acara Hiburan Danrem 174/ATW dan Pejabat Muspida memberikan Hadiah bagi Juara Puisi, Rapper dan Cerdas Cermat Kebangsaan Tingkat Pelajar dan Mahasiswa yang mana perlombaan sudah dilaksanakan dari tanggal 28 Sept – 03 Okt 2015, adapun total hadiah mencapai 40 Juta yang terbagi ditiap2 perlombaan.

Acara ditutup dengan Lagu Dangdut dan Campur sari oleh Penyanyi Dari Golden Ways dan Spontanitas Lagu ibu – ibu Persit KCK Koorcab Rem 174/ATW dan Jajarannya mulai dari lagu Kereta Malam, Cucak Rowo, Menunggumu, Bojo Loro s.d Oplosan, Semua Prajurit dan Masyarakat ikut Joget bersama dan tampak rukun di arena Joget tersebut, tampak Pejabat2 TNI, Polri dan Muspida yg menyanyi dan berjoget diatas panggung memberikan saweran ke Masyarakat yg joget dibawah agar masyarakat semangat dalam berjoget dan menikmati Hiburan tersebut. (Pendam XVII/ Cendrawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Acara Malam Syukuran dan Panggung Prajurit HUT TNI Ke 70 di Merauke