TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Akhir Program Triluwan III Tahun 2015 Korem 082/Cpyj Gelar UKT Sabuk Yong Moodo

By 02 Oct 2015 07:57Kodam V/Brawijaya
2 (5)
Korem 082/CPYJ melaksanakan Uji Kenaikan Tingkat Sabuk Yong Moodo bagi anggota Makorem 082 dan Satuan Bapras Wilayah Mojokerto,  bertempat di Pendopo Griya Paramitra Asrem 082 Jln. Gajah Mada No. 4 mulai tanggal 28-30 September 2015 dan selaku penyelenggara Team dari Jasrem 082/CPYJ.

 
Bukan sekedar melaksanakan program dari Komando Atas saja, akan tetapi kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit dalam Ilmu Bela Diri Militer, sebagai prajurit yang professional kita harus mempunyai kemampuan bela diri untuk melaksanakan tugas pokok sebagai Militer mengingat tantangan tugas ke depan semakin berat. Yong moodo juga merupakan suatu cabang olah raga  sehingga akan menjaga Kesehatan dan kebugaran tubuh kita  dengan harapan  Stamina tubuh kita selalu terjaga agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit dapat terlaksana dengan baik. Demikian dikatakan Pasilat Korem 082/CPYJ Mayor Inf Djoni.
 
Kapten Inf Suswanto Kajasrem 082/CPYJ selaku penanggungjawab pelaksanaan (UKT)  Uji Kenaikan Tingkat Sabuk Yong Moodo menekankan agar dalam pelaksanaannya selalu memperhatikan faktor Keamanan mengingat pada usia sekarang ini tulang tubuh kita sangat rawan patah, untuk itu pada saat melaksanakan gerakan gerakan yang sekiranya akan membuat tubuh kita cidera agar  hati – hati, bila perlu kita laksanakan secara tekniknya saja terutama pada saat gerakan bantingan, yang penting para anggota mengerti dan menguasai teknik dan caranya. Namun dalam pelaksanaannya tetap semangat dan serius jangan sampai dianggap main – main, kepada team penilai juga diharapkan melihat kemampuan perorangan setiap para peserta jangan sampai disamaratakan demi keamanan personil sendiri. Tegas Kapten Inf Suswanto saat sebelum pelaksanaan dimulai.
 
Kenaikan Sabuk ini dilaksanakan dari Sabuk Biru ke Coklat akan tetapi bagi prajurit yang belum mempunyai sabuk Biru boleh mengikuti ujian untuk menaikan sabuknya lebih tinggi satu tingkat dari sebelumnya, selama pelaksanaan ujian berjalan aman dan lancar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Akhir Program Triluwan III Tahun 2015 Korem 082/Cpyj Gelar UKT Sabuk Yong Moodo